Sukses

Entertainment

Ahok Mendadak Cengeng Saksikan Film Rudy Habibie

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menjadi salah satu tamu undangan yang hadir dalam Special Screening film Rudy Habibie. Nonton bareng film yang baru akan dirilis pada 30 Juni mendatang memang dikhususkan untuk merayakan hari ulang tahun sang tokoh, Baharuddin Jusuf Habibie yang genap berusia 80 tahun pada 25 Juni 2016.

Ahok yang menonton hingga akhir mengungkapkan sangat terkesan dengan film yang digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo tersebut. Satu adegan yang membuat Ahok terkesan adalah saat Habibie kecil menjadi Imam untuk menggantikan ayahnya yang meninggal. Bahkan mantan Bupati Belitung Timur tersebut tidak malu mengakui jika dirinya sempat meneteskan air mata saat melihat adegan mengharukan tersebut.

Preskon film Rudy Habibie (Galih W. Satria/bintang.com)

"Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam, bagaimana Habibie bisa melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya, itu saya menangis," aku Ahok di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Alasannya meneteskan air mata saat melihat adegan tersebut. Ahok menilai Habibie dalam adegan tersebut sarat dengan pesan mendalam mengenai tanggung jawab seorang anak laki-laki yang siap mengemban beban sebagai kepala keluarga. "Anak segitu kecil, bapaknya meninggal, dia tahu, tapi dia terusin untuk jadi imam. ‎Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu, itu kesannya mendalam," tambahnya.

Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam Special Screening film Rudy Habibie, selain Ahok juga turut hadir beberapa tokoh ternama di Indonesia. Tokoh-tokoh politik semisal Aburizal Bakrie dan Susilo Bambang Yudhoyono juga turut hadir memberikan penghormatan untuk ulang tahun Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading