Sukses

News & Entertainment

Ramadan, Bimbim Slank Rajin Dirikan Salat Sunnah

Fimela.com, Jakarta Drummer grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim Slank menjadikan momen Ramadan ini untuk fokus menjalin kedekatan dengan Tuhan Sang Maha Pencipta. Menurut Bimbim, saat tidak memiliki waktu yang padat dengan grup bandnya, dirinya mengaku lebih banyak menghabiskan waktu dengan menjalankan ibadah yang sebelumnya jarang dilakukan.

"Lebih ke salat sih, biasanya jarang-jarang salat duha, ini bisa 12 rakaat. Terus mau keluar dikit salat hajat. Mau ke mall aja salat safar dulu," ungkap Bimbim saat ditemui di kediamannya di Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2016) dini hari.

Bimbim Slank bersama keluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tidak sampai di situ, pentolan grup band Slank tersebut juga menuturkan juga selalu menyempatkan diri untuk membaca ayat suci Alquran. Menurutnya, melantunkan Alquran dapat menghilangkan setiap kegundahan atas masalah yang sedang menganggu fikirannya.

"Kadang kalo punya masalah cari penyelesaian buka Alquran. Percaya enggak percaya, ada jawaban di situ, coba deh. Baca belajar terjemahannya, ngertiin isinya pasti ada jawaban," tandas Bimbim.

Guna melengkapi ibadan yang sedang dijalaninya, Bimbim menyatakan tidak bisa lepas dari roti selama ramadan ini. Roti yang disantapnya selepas sahur dianggap Bimbim mampu memberikan kekuatan lebih sehingga tidak cepat merasa lapar saat menjalani puasa.

Bimbim Slank saat menemani sang istri pasca melahirkan bayi laki laki. (Yunan Laziale/bintang.com)

"Roti itu penutup. Harus makan roti, itu tiap hari pas sahur. Gua nasinya dikit tapi harus ditutup roti karena manis jadi enggak cepet laper. Kalau nasi doang jam 12 siang sudah laper lagi," jelasnya Bimbim Slank berbagi kiatnya menjalankan puasa Ramadan.

;
Loading