Sukses

Entertainment

Mudik Unik 4 Artis, Dari Cut Meyriska Sampai Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Lebaran adalah momen untuk bersillaturahmi dengan keluarga dan sanak famili. Kesempatan yang datang setahun sekali ini benar-benar dimanfaatkan oleh artis kita untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Meski dengan gaya yang berbeda, inilah yang dilakukan Cut Meyriska, Maia Estianty, Ricky Harun dan Sophia Latjuba.

Karena kecintaan pada keluarga, meski porses mudik ini repot dan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit, namun semua itu dilakoni dengan senang hati. Seperti Cut Meyriska, ia tak peduli dengan macet dan padat, yang penting ia bisa mudik ke Aceh, tanah leluhurnya. "Padet pasti, macet pasti, susah cari tiket iya. Tapi kan banyak jalan, bisa lewat udara, darat, dan laut. Insya Allah kalau udah niat ada aja jalannya," lanjut Cut Meyriska optimis.

Mudik ke Aceh

Mudik sudah menjadi tradisi tersendiri bagi kaum urban di Indonesia. Sebagian masyarakat perantau yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta akan berbondong meninggalkan kota menuju kampung halaman. Termasuk bintang sinetron Cut Meyriska melakoni aktifitas mudik jelang hari lebaran tiba.

Cut Meyriska nyaris setiap lebaran selalu meluangkan waktu untuk pulang ke kampung halamannya di Aceh. "Insya Allah tahun ini aku  juga akan pulang ke Aceh, sehari sebelum Lebaran. Tapi belum tahu ke Medan dulu baru ke Aceh atau sebaliknya. Nenek, keluarga masih di sana," kata Cut Meyriska di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Cut Meyriska (Adrian Putra/bintang.com)

Mudik, entah menggunakan transportasi darat, laut atau udara selalu membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga. Namun, karena niat silaturahmi kepada keluarga
sangat besar, maka hal itu mengalahkan rasa capek yang ada.

Pemeran sinetron Anak Jalanan ini rencananya akan lumayan lama mengambil libur Lebaran. Ia berharap bisa sekitar semingguan berada di kampung halaman sehingga maksimal melakukan silaturahmi dengan keluarga.

Rencananya artis yang kerap dapat peran antagonis ini merencanakan liburan sampai hari kelima lebaran di kampung halaman. "Libur belum tahu berapa lama. Tapi aku planning sampai hari kelima. Tapi belum tahu nantinya," tandas Cut Meyriska.

Mudik ke Surabaya

Kebahagiaan melengkapi ulang tahunnya. Saat ketiga anaknya memberikan kejutan dari Al, El, dan Dul berupa hasil karya ucapan ulang tahunnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lebaran ini akan menjadi spesial bagi Maia Estianty dan juga ketiga anaknya, Al, El, dan Dul. Mereka akan melakukan tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat urban di Indonesia ketika Lebaran tiba yaitu mudik. Rencananya Maia akan pulang ke Surabaya bersama ketiga anaknya itu. Mudik tahun ini akan menjadi yang pertama bagi Al, El, dan Dul ke Kota Pahlawan tersebut.

"Insya Allah. Kan mereka enggak pernah mudik ke Surabaya. Jadi saya bilang tolong jatah ini sekali-kali ke eyang, kan enggak pernah sowan ke sana. Selalu eyang yang ke Jakarta. Ya udah saya ajak. Alhamdulillah mereka mau," kata Maia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2016).

Namun, kebersamaan putra-putra Maia bersama keluarga besarnya tak bisa berlangsung lama karena hak dengan anak juga dimiliki bapaknya, Ahmad Dhani. Cuma 3 hari rencana Maia mudik bersama Al, El, dan Dul. "Mudik cuma tiga hari. Karena anak-anak juga bukan cuma punya saya, which is punya bapaknya, jadi saya pulangin," ucap mantan personil Ratu.

Ke Surabaya, seperti layaknya orang lain yang melakukan mudik, Maia akan menyambung tali silaturahmi dengan keluarga besar dan kerabat-kerabat dekatnya yang jarang bertemu ketika hari-hari biasa. "Ada sepupu yang juga tiga hari. Kan kami juga punya keluarga lain. Kayak kakak perempuan kan ada suaminya jadi cuma di Surabaya, sebentar pulang lagi ke keluarga lain," tandas Maia Estianty.

Mudik ke Sukbumi

Ricky Harun (Adrian Putra/bintang.com)

Pesinetron Ricky Harun juga akan melakini mudik ke kampung  halaman istri Sukabumi. Meski mudik Kirun --begitu ia biasa disapa-- tak akan berjibaku dengan kemacetan panjang  jelang lebaran. Ia punya cara cerdik dengan mudik ke Sukabumi setelah shalat Idul Fitri.

"Kalau memaksakan diri untuk mudik ke Sukabumi sebelum Idul Fitri pasti macet banget. Nah kalau mudiknya setelah Idul Fitri tak ada macet-macetan. Jalanan sudah tak seramai sebelum hari raya," ujarnya.

Kirun memanfaatkan lebaran pertama dengan menyambangi keluarga besarnya yang berdomisili di Jakarta. Setelah sillaturahmi dengan semua keluarga besar di Jakarta selesai ia dan keluarga akan mudik ke Sukabumi. Inilah cara mudik asyi yang sudah ia lakukan beberapa tahun berlakangan.

Mudik Terserah Ariel

Sophia Latjuba. (Andy Masela/Bintang.com)

Sophia Latjuba yang kini membina  hubungan dengan Arierl Noah, akan menghabiskan waklu lebaran bersama sang kekasih. Ibu dua anak ini belum mau mengugkapkan dia akan berlebaran di  mana. Apakah di Jakarta atau Bandung. Intinya semua terserah sang kekasih.

Kalau misalnya Ariel mengatakan akan berlebaran di Bandung, Sophia Latjuba akan mudik ke Bandung. Namun jika Ariel memutuskan berlebaran di Jakarta, Sophia pun akan ikut dengan sang biduan.

Namun Sophia Latjuba sempat sewot saat terus-terusan dicecar soal akan lebaran seperti apa dengan Arier dan di mana ia sempat ketus. "Kok pada repot banget ya nanyain saya mau lebaran di mana dan sama siapa. Nyokap saya aja enggak repot bertanya-tanya sedetil itu. Kok kalian kepo banget sih," katanya. Ya si ibu yang satu ini lupa, bukannya kerjaan wartawan adalah bertanya.

Itulah gaya lebaran yang akan dilakoni Cut Meyriska, Maia Estianti, Ricky Harun dan juga Sophia Latjuba dalam masa lebaran dan hari Raya Idul Fitri 1437 H ini. Semoga mudik mereka lancar dan aman sampa tujuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading