Sukses

Entertainment

Independence Day 2 Gagal Geser Finding Dory di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film Independence Day: Resurgence yang diharapkan menjadi summer blockbuster, ternyata tak mampu menggeser Finding Dory dari posisi nomor satu box office Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Meski masih disutradarai Roland Emmerich, film action-fiksi ilmiah itu gagal menyamai pencapaian film pertamanya. Kalau film pertamanya mampu meraih 50 juta USD di pekan pertamanya saat dirilis pada 1996, Independence Day 2 hanya mampu mendapatkan 41,6 juta USD.

Finding Dory. foto: comingsoon.net

Kegagalan ini menambah daftar panjang film yang menampilkan Liam Hemsworth sebagai bintang utama di tahun ini, semuanya gagal menjadi box office. Untungnya, film berbujet 165 juta USD ini cukup laris di luar AS dan sudah meraih 102 juta USD di berbagai negara. Sementara itu, Finding Dory masih berjaya dengan pemasukan 73,2 juta USD dengan total pendapatan 287 juta USD.

Di posisi ketiga, film komedi aksi milik Dwayne Johnson Central Intelligence memperoleh pendapatan 18,3 juta USD, mengungguli dua film pendatang baru lainnya yaitu The Shallows dan Free State of Jones. Tanpa diduga, The Shallows yang hanya berbujet 17 juta USD, sudah meraih 16,7 juta USD meski minim promosi.

Sedangkan film horor The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist harus turun tiga peringkat dari posisinya pekan lalu. Sementara itu, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows makin terpuruk di posisi kesembilan Sedangkan Alice Through the Looking Glass menutup 10 besar box office pekan ini dengan raihan 2,1 juta USD.

Blake Lively di film The Shallows. foto: vanity fair

Di pekan depan, Finding Dory kemungkinan besar masih akan bertahan karena diperkirakan hanya mendapat saingan berat dari The Legend of Tarzan. Atau mungkinkah Independence Day: Resurgence akan bangkit kembali? Kita tunggu saja.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu keempat Juni 2016

1 (1). Finding Dory. 73,2 juta USD
2.(-). Independence Day: Resurgence. 41,6 juta USD
3.(2). Central Intelleigence. 18 juta USD.
4.(-). The Shallows. 16,7 juta USD.
5.(-). Free State of Jones. 7,7 juta USD.
6.(3). The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. 7,7 juta USD.
7.(4). Now You See Me 2. 5,6 juta USD.
8.(6). X-Men: Apocalypse. 2,4 juta USD.
9.(7). Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. 2,4 juta USD.
10.(8). Alice Through the Looking Glass. 2,1 juta USD.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading