Sukses

Entertainment

Sahrul Gunawan Kesulitan Jalani Ibadah di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadan kali ini Sahrul Gunawan disibukan dengan berbagai aktivitas syuting acara Ramadan. Mengisi acara saat berbuka puasa dan sahur, Sahrul  mengaku kesulitan untuk fokus menjalankan ibadah-ibadah yang dianjurkan selama Ramadan.

Sahrul yang mengaku terbiasa lebih banyak beritikaf di mesjid di periode akhir Ramadan seperti sekarang harus rela mengubah kebiasaannya lantaran kontrak kerja yang mengharuskannya menjalani jadwal syuting padat setiap hari.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dipersalahkan dalam masalah ini. Baginya, lebih baik berintrospeksi dan berusaha menjalani dengan iklas dan sabar. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Di sepuluh hari terakhir ini memang harusnya itu kita bisa ibadah, biasanya iktikaf di mesjid. Tapi kali ini kayaknya saya agak sulit ya. Ada acara sahur juga, terus acara malam juga, jadi paling taraweh," ungkap Sahrul Gunawan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016).

Meski demikian, Sahrul juga menilai kesibukannya mengurus berbagai pekerjaan selama Ramadan juga merupakan cara lain dirinya untuk beribadah. Tentunya, tanpa meninggalkan kebersamaannya dengan anak-anaknya.

"Ya beda pastinya karena saya bekerja. Baru tahun ini menerima tawaran (kerja), sebelumnya gak pernah ambil karena agak berat. Kan sekarang saya lebih nyantai," ujarnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

"Kerja jugakan ibadah, tapi kebersamaan tetap ada dan dijaga," tambah Sahrul.

Namun begitu, guna memaksimalkan waktu Ramadan, Sahrul Gunawan mencoba membayar berkurangnya waktu beritikaf di mesjid dalam 10 hari terakhir Ramadan dengan lebih banyak bersedekah.

"Tapi kita bisa lebih baik lagi, ibadah kita, zakat kita, sedekah kita ya, kita ikut 'meramadankan' itu," pungkasnya. Sahrul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading