Sukses

News & Entertainment

Film 90-an, Dian Nitami dari Warkop DKI Sampai Rudy Habibie

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang akan diputar menyambut Lebaran Idul Fitri di tahun ini adalah Rudy Habibie. Salah satu pemainnya adalah Dian Nitami yang sudah dikenal luas sejak era 90-an. Ia berperan sebagai ibunda BJ Habibie yang kembali diperankan oleh Reza Rahadian.

Penampilan Dian di film Rudy Habibie menandai comeback nya ke dunia film setelah delapan tahun absen. Istri dari Anjasmara ini terakhir tampil di film Tapi Bukan Aku di tahun 2008 lalu. Padahal di awal karirnya di dunia hiburan, pemilik nama lengkap Dian Meutia Nitami ini termasuk laris bermain film. Dian mengawali debut di dunia film bersama Warkop DKI lewat film Atas Boleh Bawah Boleh (1986).

Anjasmara dan Dian Nitami. foto: siduru.blogspot.com

Baca Juga

Seperti para aktris lainnya yang bersinar setelah tampil bersama Warkop DKI, Dian juga mengalami hal yang sama. Dian kemudian laris berakting di sejumlah film seperti Di Balik Dinding Kelabu, Cinta Anak Jaman, Catatan si Doi, Perwira dan Ksatria dan Zig Zag. Dian juga pernah bermain bareng trio Bagito di film Barang Titipan (1991).

Saat perfilman Indonesia mati suri, wanita kelahiran 18 Juni 1971 ini mulai angkat nama di layar kaca. Dian ternyata juga berbakat menjadi presenter. Ia dikenal sebagai presenter program Video Musik Indonesia di TVRI dan RCTI. Sejumlah sinetron pun pernah dibintangi oleh Dian.

Dian Nitami di Preskon film Rudy Habibie (Galih W. Satria/bintang.com)

Diantaranya adalah Begaya FM yang juga dibintangi mendiang Benyamin S. dan Badai Pasti Berlalu yang diadaptasi dari film berjudul sama. Di era 90-an, nama Dian Nitami memang bersinar terang. Selain akting dan presenter, Dian juga laris menjadi bintang iklan. Setelah menikah dengan Anjasmara di tahun 1999, Dian tetap aktif bermain sinetron, seperti Senandung, Kabulkan Doaku, Maha Pengasih, Hantu Cilik, Cahaya dan terakhir di sinetron Upik Abu dan Laura (2008).

Begitu juga di layar lebar. Dian terakhir bermain di film Tapi Bukan Aku juga di tahun 2008. Setelah itu, Dian jarang tampil di layar kaca dan vakum berakting. Ia mengaku fokus untuk mengurus keempat anaknya sehingga mundur sejenak dari dunia hiburan. Kini setelah lama vakum, ibu dari empat anak ini memutuskan untuk comeback dan tampil di film Rudy Habibie.

Dian Nitami dan Chelsea Islan di film Rudy Habibie. foto: twitter

Dian sendiri berperan sebagai Tuty, ibunda dari Habibie. Dian mengatakan, Tuty adalah sosok ibu yang hebat lantaran mampu membesarkan delapan anak sekaligus tanpa kehadiran suami. "Dia (Tuty) itu luar biasa, aku aja kerepotan. Aku ngebayangin dia ditinggal mati suaminya dengan meninggalkan delapan anak. Pak Habibie waktu itu sempat bilang bahwa dia punya chemistry dengan maminya. Kata beliau mami adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya," terang Dian.

Setelah enam tahun vakum berakting, kita akan tunggu saja apakah Dian Nitami bisa kembali menampilkan kekuatan aktingnya seperti di era 90-an dulu? Kita tonton saja akting Dian di film Rudy Habibie.

;
Loading