Sukses

News & Entertainment

32 Tahun Berkarya, Slank Pertama Rilis Album Religi

Bintang.com, Jakarta Setelah lebih dari 32 tahun berkarya di industri musik tanah air, akhirnya band rock n roll Slank yang setiap memasuki Ramadan ditanya tentang album religi, menjawab dengan sebuah karya album berjudul' D.O.A'.

Album religi versi Slank ini berisi 16 lagu yang berisikan beberapa lagu lawas yang diremajakan. Selain hit single berjudul 'D.O.A', ada Yin Yang, Salah Rehab, Manusiawi, Pesan Dalam Botol, Bulan Bintang, Alas Roban, Sedekah, Halal, #1, Sudahkah Kita?, Uni Religi, Kuil Cinta, Virus, Balikin, dan Ku Tak Bisa.

"Tahun lalu merilis single Halal di Ramadan. Tahun ini, rilis single 'D.O.A'. Baru puasa ini Slank merilis album religi. Semoga menjadi song for all season," kata Bimbim di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Slank (Andy Masela/Bintang.com)

Bagi Slank, musik religi tak perlu menggunakan musikalitas ala Arab atau pula memakai bahasa Arab. Ketika sebuah lagu bisa memberikan nilai edukatif religius, berarti bisa disebut sebagai lagu religi.

Karenanya, dalam album ini hampir tak ada musik-musik ala Arab yang dimasukkan oleh Slank. Untuk single 'D.O.A' sendiri berbalut dengan aransemen musik rock n roll yang sudah menjadi ciri khas band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, dan Ridho itu.

"'D.O.A' ini merupakan karya religi ala Slank. Banyak yang bertanya agar Slank merilis album religi. Kami jawab, religi atau musik Arab? Karenanya kami kumpulkan lagu-lagu Slank yang mendekati tentang Tuhan," ujar Bimbim.

Slank (Andy Masela/Bintang.com)

Tak seperti biasa ketika para penyanyi melakukan rilis album religi menjelang atau awal Ramadan, Slank justru merilis album tersebut sekitar seminggu menjelang Lebaran tiba.

"Memang bukan buat puasa ya. Ini hadiah Lebaran buat Slankers setelah melakukan restart hati dengan berpuasa. Pesannya adalah ternyata doa bisa mengubah takdir manusia. Itu ide awalnya. Ini juga doanya Slank," tandas Bimbim.

Loading