Sukses

Entertainment

Rumah Selebriti Tiffany Kenanga

Fimela.com, Jakarta Rumah Kayu Autentik Indonesia adalah nama yang diberikan untuk kediaman keluarga penembang lagu Jangan Bersedih, Tiffany Kenanga yang berada di daerah Cisarua, Puncak, Bogor. Rumah kayu dengan udara segar nan asri ini dijadikan sebagai tempat beristirahat dari hiruk-pikuk dan kesibukan di ibu kota.

Suasana kekeluargaan begitu terasa ketika pertama kali memasuki rumah ini. Kayu adalah tema utama dari rumah ini dan sejak awal memasukinya Anda akan disambut dengan berbagai furnitur dan ornamen rumah yang terbuat dari kayu.

Rumah ini dikelilingi taman dan lapangan hijau yang membuat suasana rumah semakin asri. (Deki Prayoga/bintang.com)

Ruang tamu rumah Tiffany Kenanga yang sangat kental denga nuansa hangatnya keluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Foto keluarga Tiffany Kenanga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selalu ada tanaman di setiap ruangan untuk menambah kesan asri didalam rumah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dibilang autentik Indonesia karena rumah ini terbuat dari olahan kayu dari Indonesia. Konsepnya berpadu dengan alam, jadi rumah ini sangat nyaman untuk liburan," ungkap Tiffany Kenanga.

Tembok rumah ini terbuat dari kayu besi yang didatangkan langsung dari Manado, atapnya pun terbuat dari kayu nyatoh yang bisa bisa dibentuk. Coba saja Anda lihat detil bangunan atap rumah ini yang terbuat dari kayu dan terdapat lengkungan-lengkungan indah.

"Penggunaan kayu dan desainnya sangat berpengaruh pada aliran dan suhu udara. Disini temperaturya sangat pas, kalau diluar panas, didalam sini terasa dingin dan kalau diluar dingin didalam sini akan terasa hangat," kata Tiffany.

Balkon utama yang memiliki pemandangan segar ini dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga besar Tiffany Kenanga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kamar utama kediaman Tiffany Kenanga di Cisarua, Puncak, Bogor. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ruang keluarga di lantai dua yang biasa digunakan untuk beristirahat menikmati udara segar bersama keluarga. (Deki Prayoga/bintang.com)

Mushala yang juga dijadikan sebagai tempat pertemuan. (Deki Prayoga/bintang.com)

Tampak luar kediaman Tiffany Kenanga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Rumah ini juga memiliki fasilitas lengkap, diluar rumah terdapat kolam renang dan mushala untuk kebutuhan ibadah. Selain menggunakan kayu sebagai bahan utama bangunannya, keunikan lain rumah ini adalah disediakannya balkon untuk setiap kamar. "Biasanya dibalkon aku suka bersantai sambil main gitar," ucap Tiffany. 

Selain konsepnya yang unik, rumah ini juga memiliki pemandangan yang akan membuat mata selalu segar. Selain itu, letaknya yang berada di pengunungan teh ini menjadi tempat yang pas untuk Tiffany Kenanga dan keluarga berlibur dan menenangkan diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading