Sukses

Entertainment

Nova Eliza: Silaturahmi tak Harus Lebaran

Fimela.com, Jakarta Bagi Nova Eliza, melakukan silaturahmi tak harus ketika Lebaran tiba. Namun, ia tak memungkiri ketika momentum Lebaran seperti puncak dari silaturahmi karena menjadi ajang bagi banyak anggota keluarga yang biasanya jarang berkumpul.

"Silaturahmi tiap tahun, ga harus Lebaran sih, tapi karena banyak makanan, dan ramai kumpulnya, jadi lebih bagus," kata Nova Eliza di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Foto acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

 

Untuk tahun ini, Nova mengaku belum memiliki niat pulang kampung ke Aceh. Meski sang anak sudah mendorongnya untuk mudik, namun Nova masih belum bisa memutuskan. Pasalnya banyak dari saudaranya yang berada di Jakarta.

"Masih bingung, mudik atau enggak. Anak pengen ke Aceh, tapi saudara di Jakarta. Hari kedua mungkin bisa aja ke Aceh, hari pertama di Jakarta. Bisa jadi mungkin," tuturnya.‎

Beberapa tradisi selama Lebaran seperti pemberian angpao tunjangan hari raya (THR) biasa dilakukan olehnya.‎ apalagi Nova merupakan salah satu orang yang dituakan di dalam keluarga besarnya.

Nova Eliza (Nurwahyunan/bintang.com)

"Nyiapin (THR), biasanya, bukann nilainya, bahwa ini untuk dimana kita ngumpul setahun sekali untuk seru-seruan, ngantri mereka (ponakan), panjang, ibarat dituakan, untuk bikin suasana ramai aja bukan berarti dituakan banget," imbuhnya.

Juga adanya kue khas Lebaran saat hari kemenangan tiba. "Kalau budget khusus sampai puluhan juta nggak lah. Sedangkan makanan, pasti ada kayak kue khas Aceh, ada kue-kue kering Aceh, banyak sih, masakan khas Aceh, bebek sambel ijo, rendang juga," tukas Nova Eliza.‎

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading