Sukses

Entertainment

Ajak 'Melek' KDRT, Nova Eliza Rela ke Pelosok Negeri

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang perempuan, Nova Eliza tak ingin kaumnya menerima bentuk perlakuan yang tidak manusiawi. Seperti diketahui, kasus kekerasan terhadap perempuan yang biasanya terjadi di dalam rumah tangga layaknya fenomena gunung es.

Banyak kasus yang terlihat di permukaan masih kalah banyak dibandingkan dengan kasus-kasus yang terpendam di bawah. Karenanya, Nova pun sangat rajin melakukan kampanye untuk melindungi perempuan.

Nova Eliza. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ia pun tak ragu menggandeng Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dalam beberapa kampanye kepada perempuan-perempuan di daerah agar 'melek' terhadap penindasan terhadap hak-hak mereka seperti pada kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Kita ingin menimbulkan empati kepada masyarakat dan mendukung para korban, karena ini bentuk kampanye kita," kata Nova Eliza di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

Selain akting, Nova Eliza rutin terlibat dalam kegiatan sosial. Di bulan Ramadan ini, tidak lupa ia memanfaatkan untuk berbagi kebahagiannya bersama anak yatim dan orang tak mampu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Satu perjuangannya adalah melalui yayasan bernama Suara Hati yang merupakan bentukannya. Beberapa pelosok negeri pernah dikunjungi dalam rangka kampanye ini. Kesadaran terhadap hak perempuan ini ingin ditularkan tak hanya di ibukota.

"Kami sebisa mungkin mengedukasi masyarakat, pernah ke Bali, Yogyakarta, Makassar. Kampanye kami nggak hanya di Jakarta saja," tutur artis 35 tahun itu.

Nova mengaku sangat bangga ketika banyak perempuan yang menjadi mengerti dengan kekerasan terhadap mereka. Apalagi ketika mereka mau menyuarakan isi hatinya atas apa yang terjadi. "Karena di daerah-daerah juga tinggi kasus KDRT," tukas Nova Eliza.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading