Sukses

News & Entertainment

Ayu Azhari Bangkitkan Band Legendaris Black Brothers

Bintang.com, Jakarta Ayu Azhari menyempatkan diri berduet dengan band legendaris asal Papua, Black Brothers dalam acara Konser Malam Kenangan The Legend Black Brothers. Malam itu, Ayu dan Black Brothers menyanyikan tembang Keroncong Kenangan.

Tak hanya Ayu, anaknya Isabelle Tramp juga didaulat untuk menyanyikan dua lagu bersama sang band legendaris. Isabelle berhasil mendapatkan tepuk tangan meriah kala berduet menyanyikan lagu Hari Kiamat dan Sajojo.

"Anak saya Axel sudah beberapa kali buat acara-acara musik seperti ini. Saya hanya mensupport saja. Dia mengingat almarhum papanya kan pemusik, saya ibunya juga penyanyi itu yang mendorong dia untuk terlibat di acara-acara musik," kata Ayu Azhari di Motion Blue, Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Ayu Azhari (Galih W. Satria/Bintang.com)

Black Brothers merupakan band legendaris yang sangat dikenal di era tahun 1970-an. Kala itu namanya bersanding dengan Koes Plus, The Mercy's, Panbers, dan juga D"Loyd. Acara ini dibesut supaya generasi muda semakin mengenal band legendaris tanah air.

"Kami memberi ruang untuk pemusik Indonesia untuk berkarya dan berjaya. Saya senang sekali kalau anak muda seperti Axel punya semangat untuk memberi ruang kepada musisi-musisi senior. Jadi ada anak muda yang kembali mengenalkan musik-musik lawas," ujar Ayu.

Dalam konsernya, band yang tampil dalam formasi Yochie Pattipeiluhu (lead vocal, keyboard), David R (gitar), Amry MK (saksofon), Marthen Korwa (vokal), Pilatus Daisiu (gitar), Fret Wakum (bas), Michael R (keyboard), David Doom (drum), dan Rendra (terompet) membawakan lebih dari 20 lagu karya mereka.

Black Brothers (Ruswanto/Bintang.com)

Beberapa diantaranya adalah Derita Tiada Akhir, Gadis Lembah Sunyi, Irian Jaya/Papua, Persipura, Kenangan November, Lonceng Kematian, dan juga hits everlasting Kisah Seorang Pramuria.

"Kami berharap bukan hanya di Papua yang mengenal Black Brothers, tapi sampai 4 generasi tahu lagu-lagunya. Kalau di Papua anak-anak kecil mengenal lagu-lagu Black Brothers, saya ingin buktikan kalau tidak hanya di Papua saja yang bisa nyanyi lagu Black Brothers," tukas Ayu Azhari.

Loading