Sukses

Entertainment

[Celeb Bio] Angga Dwimas Sasongko

Fimela.com, Jakarta Sosok Angga Dwimas Sasongko dikenal sebagai seorang sutradara yang telah melahirkan banyak karya luar biasa. Salah satu film terbaru yang disutradarainya adalah Filosofi Kopi yang sukses menghiasia pasar film nasional pada tahun 2015 lalu.

Selain Filosofi Kopi, sejumlah film keren juga sempat menjadi saksi kekuatan tangan dingin Angga Dwimas Sasongko. Beberapa di antaranya adalah Jelangkung 3 dan film dokumenter berjudul Garuda Muda. Kualitas film-film yang dibesutnya pun terbukti lewat sejumlah prestasi yang sempat diraihnya, yaitu Nominasi Sutradara Terbaik FFI 2010 dalam film Hari Untuk Amanda dan Nominasi Sutradara Terpuji FFB 2015 dalam film Filosofi Kopi.

Meski dikenal di dunia film, nyatanya Angga Dwimas Sasongko juga punya segudang aktivitas positif lainnya. Dia adalah salah satu aktivis kemanusiaan di Green Music Foundation yang sempat memberikan bantuan langsung saat Gempa Mentawai terjadi pada tahun 2010. Bagaimana lengkapnya sepak terjangnya selama ini? Berikut rangkumannya!

Celeb Bio Angga Dwimas Sasongko (Fotografer: Deki Prayoga, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading