Sukses

Entertainment

Dalami Karakter, Dian Sastrowardoyo Ziarah ke Makam RA Kartini

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo mengungkapkan antusiasmenya saat ditunjuk untuk memerankan tokoh nasional dalam film berjudul Kartini. Berperan sebagai Kartini, Dian pun menyadari tanggung jawab yang teramat besar sedang berada dipundaknya agar sukses diterima masyarakat.

Tidak ingin meruntuhkan harapan masyarakat yang tinggi terkait perannya, ibu dua orang anak tersebut mengaku rajin mencari referensi yang memuat informasi terkait tokoh emansipasi wanita asal Jepara itu. Setidaknya, setelah resmi didaulat sebagai Kartini, Dian sudah mendapat bayangan mengenai karakter Kartini dari beberapa buku yang menceritakan soal perjalanan dan perjuangan hidup sang pahlawan wanita itu.

"Saya mencoba membaca semua literasi yang membantu saya menjadi sosok Kartini. Saya sudah membaca 'Panggil Aku Kartini Saja'. Karya tersebut banyak pembelajaran dari interpretasi penulisnya tentang Kartini. Saya juga mendapatkan booklate kecil. Kutipan Kartini yang powerfull ada dalam booklate tersebut. Saat ini masih menyelesaikan bacaan Habis Gelap Terbitlah Terang," jelas Dian Sastrowardoyo di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Tidak sampai di situ, guna mendalami karakter Kartini secara bathiniah, beberapa hari sebelum lebaran kemarin pemeran Cinta dalam AADC itu menyempatkan diri untuk nyekar ke makam RA Kartini untuk sekedar pamit. Selain itu, Dian juga mengunjungi rumah asli peninggalan keluarga Kartini dimana tempat beliau dibesarkan.

"Saya sempat nyekar ke Rembang, ke makam Kartini kirim Al fatihah. Terus silaturahmi juga ke rumah Kartini. Di rumahnya di Rembang itu bisa menikmati, pokoknya orisinil banget rumahnya. Kebayanglah kehidupan kartini disana," tandasnya.

Rencananya, film gubahan dari sutradara Hanung Bramantyo tersebut sudah mulai menjalani proses syuting sejak Juli 2016 lalu. Jika proses produksinya berjalan lancar, film tersebut akan resmi ditayangkan bertepatan dengan peringatan hari Kartini pada 21 April 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading