Sukses

Entertainment

Ayushita Sedih Tak Ikut Ziarah Kartini bersama Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Sebelum memulai syuting film Kartini, Dian Sastrowardoyo melakukan perjalanan ziarah ke makam RA Kartini. Biografi emansipasi wanita ini akan difilmkan oleh Hanung Bramantyo. Berperan sebagai adik Kartini, Ayushita sebenarnya ingin ikut bersama Dian ke makam Kartini.

Namun sayang, Ayushita mengaku tidak sempat untuk ikut nyekar ke makam keluarga Kartini serta bertandang langsung ke kediamannya di Jepara bersama dengan tim. Ayu beralasan, saat tim Kartini bertandang ke Jepara, dirinya sedang berhalangan lantaran waktu yang tidak memungkinkan.

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita dalam film Kartini. Foto: Instagram

"Tadinya aku mau ikut nyekar ya, tapi aku enggak bisa ikut karena mau lebaran banget. Sedih sih enggak bisa, karena mumpung lagi ada temannya kan, tapi enggak bisa, mungkin nanti kalo ada kesempatan (nyekar)," tandasnya.

sebagai sosok salah satu adik perempuan Kartini bernama Kardinah. Menurutnya, Kardinah yang dia perankan menjadi salah satu tokoh penting yang membantu Kartini untuk memperjuangkan nasib perempuan pada zamannya.

"Kardinah dan Rukmini itu dua orang yang membantu Kartini untuk mewujudkan cita-citanya. Cita-cita kartini itu tidak akan terwujud kalau tidak ada bantuan dari mereka," ucap Ayushita dalam syukuran film Kartini di Djakarta Theatre XXI Club, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Ayushita hadir dalam acara syukuran film Kartini di Djakarta Theatre XXI Club, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam film Kartini, dua orang adik Kartini yaitu Rukmini kan Kardinah memang memegang peran penting. Ayushita sebagai Kardinah dan Acha Septriasa sebagai Rukmini merupakan salah satu orang yang turut membentuk karakter Kartini (Dian Sastrowardoyo). Selain mereka bertiga, film Kartini juga turut diperankan oleh beberapa aktor terbaik seperti Christine Hakim, Deddy Oetomo, Denny Sumargo, Nova Eliza dan Ardinia Wirasty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading