Sukses

News & Entertainment

Beda Tipis, Mermaid in Love Masih Lebih Unggul dari Uttaran

Bintang.com, Jakarta Sinetron Mermaid in Love berhasil menggeser kepopuleran dari Uttaran. Terbukti dengan perolehan rating yang lebih unggul dari serial yang dibintangi Tina Dutta tersebut. Pada 15 Juli 2016, Mermaid in Love berhasil menduduki peringkat keempat dengan mengantongi TVR 3,0 dan share 13,1 persen.

Sedangkan Uttaran berada di peringkat ketujuh dengan TVR 2,9 dan share 13,5 persen. Ini artinya, selisih TVR antara Mermaid in Love dan Uttaran hanya berkisar 0,1 saja. Share yang didapat Uttaran sendiri lebih besar 0,4 persen ketimbang Mermaid in Love.

Sebetulnya, TVR yang berada di kisaran 2,9 tidak hanya Uttaran saja. Ada sinetron Putri Duyung dan Adit & Sopo Jarwo yang juga mendapatkan TVR sama. Hanya saja, share dari Putri Duyung jauh lebih besar dari Uttaran yaitu 24 persen dan Adit & Sopo Jarwo dengan 14,4 persen.

Sementara itu, sinetron Anak Jalanan masih betah di peringkat pertama dengan perolehan TVR 6,6 dan share 30,3 persen. Angka ini jelas mengalami peningkatan dari yang sebelumnya turun drastis hingga menyentuh TVR 5,5. Saat itu, isu miring yang menerpa dua pemain utamanya memang menjadi salah satu penyebab rating sinetron Anak Jalanan turun.

Sinetron Mermaid in Love. foto: twitter

Sinetron Mermaid in Love sendiri berkisah tentang seorang putri duyung gaul bernama Ariel (Amanda Manopo) yang hijrah ke daratan. Di sana, Ariel kemudian bertemu dengan remaja-remaja lainnya yang berhaasil mengubah hidupnya jadi lebih berwarna. Salah satunya Erik (Angga Aldi Yunanda), seorang pemuda tampan yang jadi idola banyak remaja putri.

Selama beberapa waktu terakhir, rating dari Mermaid in Love memang cukup konsisten dan selalu berada di 10 Besar. Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Angga Aldi Yunanda dan Rebecca Klopper ini tayang tiap hari jam 20.30, hanya di SCTV.

Loading