Sukses

Entertainment

Terjebak di Bandara saat Kudeta Turki, Amel Carla Dengar Tembakan

Fimela.com, Jakarta Kudeta militer yang terjadi di Turki pada Jumat lalu menjadi kejadian yang mencekam bagi keluarga artis Amel Carla. Kala itu, Amel dan keluarga tengah berlibur dan baru saja transit di Bandara Istanbul Turki. Kekhawatiran Amel meningkat ketika mengetahui penerbangan hari itu delayed.

"Kalau satu atau dua penerbangan delayed mungkin karena cuaca. Nah ini semua penerbangannya delayed, berarti ada yang gak beres," kata ibunda Amel Carla, Oktaviana saat menceritakan kejadian Kudeta Turki saat ditemui di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

Suasana di bandara Turki. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Amel mengaku sempat menangis dan ketakutan saat peristiwa mencekam tersebut. Terlebih ketika mendengar suara tembakan dan suara ledakan dari bom. "Sebelumnya, ada yang ditodong pakai senjata. Kami panik, militer di sana ada yang nembakin kaca juga," kata Amel Carla.

Meski tak berlangsung lama, peristiwa Kudeta Pemerintahan Turki yang dilakukan militer akhirnya digagalkan pendukung yang pro pemerintahan. "Tapi di sana warga yang pro pemerintah ikut turun ke jalan. Sudah merasa aman, duduk di pinggir jalan, lalu ada yang heboh lagi, banyak banget orang berjalan, mereka demo melawan militer," jelas Amel.

Amel Carla dan keluarga. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sang bunda, Oktaviana pun merasa panik dan mengkhawatirkan kondisi dua putrinya. Saat mendengar suara ledakan, mereka mencari tempat perlindungan. "Kita tiarap semua, yang ada di sana juga begitu. Ada bule nangis juga, semua udah panik. Saya cuma mengkhawatirkan keamanan keluarga saya," kata bunda Amel.

"Amel menangis terus. Ada yang teriak, Allahu Akbar, pakai atribut demo gitu. Untungnya mereka nggak mengganggu yang lain," tandas Amel Carla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading