Sukses

News & Entertainment

Dibunuh, Qandeel Baloch Pernah Bikin Masyarakat Marah

Bintang.com, Jakarta Qandeel Baloch, model asal Pakistan ini dibunuh oleh kakak kandungnya sendiri karena dinilai telah membuat malu keluarga. Qandeel yang kerap memamerkan keseksian tubuhnya pun telah membuat banyak masyarakat Pakistan marah.

Sebelum dibunuh, model 26 tahun yang dijuluki Kim Kardashian Pakistan ini telah menuai kontroversi, karena dinilai berfoto seronoh dengan seorang ulama senior, Mufti Abdul Qavi. Seperti diwartakan Telegraph, Qandeel pun telah membuat marah masyarakat setempat dan mengutuknya karena foto-foto seksinya di media sosial.

Qandeel Baloch

Qandeel dikenal sebagai pejuang hak perempuan di Pakistan, di mana ia berani melanggar norma-norma konservatif yang berlaku disana. Pembunuhan Qandeel pun menuai kontroversi, dimana sebagian masyarakat mengutuk tindakan pembunuhan tersebut dan sebagaian lainnya menilai bahwa pembunuhan tersebut terpaksa dilakukan. 

Kakak Qandeel mengatakan jika tindakannya ini dilakukan untuk menyelamatkan kehormatan keluarga, "Uang penting, tapi kehormatan keluarga lebih penting," katanya dilasir dari laman Telegraph.

Qandeel Baloch

Qandeel Baloch dibunuh oleh Wasim Azeem yang tak lain adalah kakak kandungnya dengan cara dibius dan dicekik. Setelah membunuh, Wasim pun sempat kabur, sampai akhirnya ia ditemukan setelah ayahnya Muhammad Azeem melaporkan kasus pembunuhan tersebut ke polisi.

Loading