Sukses

Entertainment

Soal Pokemon Go, Titiek Puspa: Buang-buang Waktu!

Fimela.com, Jakarta Demam permainan Pokemon Go yang sedang digandrungi di Indonesia mendapat komentar dari aktris lintas generasi Titiek Puspa. Bahkan, Titiek secara tegas mengatakan jika Pokemon Go merupakan sesuatu yang membuang waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat.

"Kalau saya mengenai soal itu (Pokemon Go), saya merasa anak-anak ini wasting time, buang waktu. Orang menjadi individualis dan enggak butuh temen," tegas Titiek Puspa saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Titiek Puspa yang memiliki nama lahir Sudarwati, melakukan latihan menjelang persiapan konser The Biggest Concert Noah, di Studio 6 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2016). (Andy Masela/Bintang.com)

 

Bahkan, pelantun lagu Kupu-kupu Malam tersebut juga menilai permainan semacam itu bisa berdampak buruk, terutama bagi anak-anak. Menurutnya, kecanduan Game yang marak terjadi di anak-anak jaman sekarang dapat berakibat pada permusuhan dan memicu pertengkaran.

"Itu yang membuat anak-anak kepengen pukul-pukulan, menjadikan satu sama lain mem-bully macam-macam," tambahnya.

Maka dari itu, saat ditanya mengenai adanya wacana penghapusan game Pokemon Go yang belakangan ini marak berkembang,  Titiek sangat setuju. Ketimbang bermain secara virtual, dirinya menilai permainan-permainan yang membutuhkan interaksi langsung di kehidupan nyata akan lebih baik untuk membangun karakter anak bangsa ketimbang game virtual semacam Pokemon Go.

"Setuju banget. Pokoknya kembalikan ke permainan normal yang menyatukan satu sama lain. Mereka kadang lupa siapa dia dan temannya siapa. Jadi orang individualis, itu tidak baik," ujar Titiek Puspa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading