Sukses

Entertainment

Panasonic Gobel Awards 2016 Usung Tema Kebanggaan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebuah gelaran yang merupakan apresiasi kepada industri pertelevisian  Indonesia, Panasonic Gobel Awards (PGA) kembali digelar untuk ke 19 kalinya. Tahun ini, tema yang akan diusung oleh gelaran ini adalah Kebanggaan Indonesia.

Tema ini mencerminkan media televisi yang memegang peran penting dalam  menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Secara tidak langsung televisi juga menjadi media pemersatu yang membanggakan bangsa Indonesia.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

"Eksistensi kami memang tidak bisa lepas dari peran industri pertelevisian. Di balik pemanfaatan media televisi ini terdapat  pihak-pihak yang patut diapresiasi kerja kerasnya di balik layar. Kerja keras ini merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia," ucap Wendy Syofyan, Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

"Karya televisi Indonesia sekarang bagus-bagus banget dan kita salah satu yang terkemuka di Asia Tenggara. Kompetisi itu selalu membuat menjadi lebih baik, lebih sempurna. PGA ini selain penghargaan juga menjadi lecutan untuk lebih baik lagi," lanjut Helmi Yahya.Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

PGA 2016 tahun ini cukup berbeda karena kategori aktor dan aktris terbaik dipilih oleh dewan juri. Sekitar 22 kategori nominasi pemenang yang telah dipilih berdasarkan hasil riset dari AC Nielsen. Kategori tersebut terdiri dari 8 kategori individu dan 14 kategori program televisi.

Seluruh kategori di atas merupakan pilihan masyarakat sehingga mencerminkan kebanggaan mereka terhadap industri pertelevisian Indonesia. "Kami menyadari bahwa proses penilaian harus dilakukan secara komprehensif. Makanya penilaian dilakukan dalam 3 tahap," ucap Helmy.

"Kami punya tanggung jawab moral kepada masyarakat yang dikonteskan adalah program-program yang memang populer tetapi mempunyai value yang positif, inspiratif, sesuai dengan kualifikasi," tandas Helmy Yahya, Steering Commitee of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading