Sukses

Entertainment

Nia Dinata Doubble Job Garap Film Ini Kisah Tiga Dara

Fimela.com, Jakarta Karir Nia Dinata sebagai sutradara mulai dikenal luas setelah sukses dengan film Arisan. Di film Ini Kisah Tiga Dara, Nia Dinata tak cuma duduk di kursi sutradara, namun secara spesial juga menulis lirik untuk soundtrack film tersebut.

Meski tidak seluruhnya ditulis oleh Nia, namun hal tersebut merupakan suatu pengalaman baru bagi keturunan dari pahlawan Otto Iskandar Dinata itu. Menulis empat buah lagu, Nia Dinata punya trik tersendiri menyesuaikan cerita film dengan lirik yang dia tulis untuk kebutuhan film tersebut.

"Lirik lagunya lebih kayak dialog aja, saling ceritain setiap adegannya. Jadi nulisnya bisa lebih lancar daripada aku harus ngarang lirik lagi," ucap Nia Dinata dalam acara peluncuran soundtrack film Ini Kisah Tiga Dara di Plasa Indonesia, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Meski menyesuaikan lirik dengan alur cerita film tersebut, namun tidak serta merta membuat Nia Dinata memasukkan beberapa kalimat yang spoiler soal film ke lirik lagu yang dia ciptakan. Nia ingin lagu ciptaannya tersebut bisa dinikmati tanpa mengungkap jalan cerita film secara keseluruhan.

 Foto Liputan di lokasi syuting film 3 DARA (Deki Prayoga/bintang.com)

"Semua lagu yang ada di album ini kita enggak masukin dialog jadi kita bisa nikmatin lagunya. Ada banyak lagu yang sesuai dengan keadaan skrip," jelasnya.

Dalam penggarapannya, soundtrack Ini Kisah Tiga Dara juga melibatkan nama Aghi Narottama dan Bemby Gusti sebagai penata musik. Selain menampilkan lagu ciptaan Nia Dinata, album soundtrack Ini Kisah Tiga Dara juga menyuguhkan lagu asli dari film Tiga Dara karya Usmar Ismail karangan Saiful Bahri dengan aransemen baru yang lebih segar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading