Sukses

Entertainment

Ahok Apresiasi Film 3 Srikandi Rilis Jelang Asean Games 2018

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan hadirnya film 3 Srikandi akan menambah semangat Indonesia jelang perhelatan Asean Games 2018 mendatang. Pasalnya, film ini mengangkat kisah perjuangan tiga atlet pemanah wanita Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade 1988.

"Sekarang film Indonesia sepertinya sudah semakin berkualitas. Belakangan film Soekarno, Hijrah Cinta, lalu Rudy Habibie dan sekarang 3 Srikandi menambah kesegaran dalam perfilman Indonesia," ujar Ahok di Balai Kota saat dikunjungi para cast film 3 Srikandi, Selasa (19/7/2016).

Pemain film 3 Srikandi (Nurwhayunan/bintang.com)

"Film 3 Srikandi saya rasa memberikan semangat jelang Asian Games 2018. Kita (Jakarta) mempersiapkan jadi tuan rumah, lalu hadirnya film seperti ini tentunya harus kita dukung," jelas Ahok menambahkan.

 

Selain menambah semangat jelang Asian Games, kata Ahok, film 3 Srikandi yang diperankan Tara Basro, Bunga Citra Lestari, dan Chelsea Islan dinilainya juga bisa menyemangatkan dunia olahraga. Tak pelak Ahok pun berterima kasih pada Raam Punjabi selaku produser film 3 Srikandi.

"Saya kira kita harus dukung film-film nasional. Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Olahraga kita kan agak melempem ya. Kita berterima kasih ke Pak Raam yang punya ide untuk mau memfilmkan kisah seperti ini," terang Ahok.

Poster film 3 Srikandi (MVP Pictures)

Lebih lanjut, Ahok mengapresiasi berbagai karya film Indonesia yang kini mulai ramai mendapatkan penonton hingga jutaan pasang mata. Meski sibuk dengan tugasnya sebagai orang nomer satu di Jakarta, namun Ahok mengaku tak pernah melewatkan untuk menonton film karya anak bangsa setiap bulannya.

"Demi meramaikan perfilman Indonesia, saya juga berusaha minimal sebulan nonton dua kali, sekali film nasional. Lumayan loh penontonnya sekarang bisa satu juta, dua juta," tukas Ahok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading