Sukses

Entertainment

Kinaryosih Terbebani Hingga Syok Saat Membintangi Untuk Angeline

Fimela.com, Jakarta Kinaryosih didapuk menjadi salah satu pemain dalam film Untuk Angeline. Dalam film ini ia berperan sebagai ibu kandung Angeline bernama Samidah. Berperan dalam film yang diangkat dari kisah nyata membuat Kinaryosih merasa terbebani hingga syok.

"Di sini aku berperan sebagai Hamidah, ibu kandungnya Angeline. Aku memerankan sebagai tokoh Samidah di mana ini terinspirasi dari kisah asli kejadian di Bali," kata Kinaryosih di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/7) malam.

"Untuk aku sendiri sebenarnya tanggung jawabnya besar ya. Karena aku pengin hasil ini nanti kalau ibu Samidah melihat, beliau merasa ini sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan," imbuhnya.

Sebisa mungkin Kinar menjaga agar perannya dalam film ini tak membuat ada pihak yang tersakiti. Karena tujuan awal dari pembuatan film ini bukan hanya untuk mendapatkan keuntungan semata.

"Jangan sampai karakter aku di sini atau film aku di sini menyinggung perasaan beliau. Karena ini kan menyangkut kejadian asli, ada tokoh aslinya. Jadi buat aku sendiri tanggung jawabnya besar," imbuh Kinar.

Pada awalnya, Kinar mengaku dirinya sempat syok karena kisah nyata yang menyita perhatian masyarakat Indonesia itu difilmkan. Apalagi perannya dalam film ini sangat penting. Namun, setelah ada pemaparan, akhirnya ia pun menyanggupi untuk ikut ambil bagian.

"Aku waktu itu sempat syok juga. Aku nggak nyangka kejadian di Bali ini akan difilmkan. Tapi setelah aku ngobrol dengan tim, produser, sutradara akting coach, kita membuat film ini bukan untuk mengambil keuntungan dari penderitaan satu keluarga," tukasnya.

"Jadi Untuk Angeline adalah film kampanye untuk kekerasan anak. Banyak pesan-pesan di film ini. Itu yang bikin aku sebagai seorang ibu juga jangan sampai ada Samidah lainnya, merasakan seperti karakter itu," tandas Kinaryosih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading