Sukses

Entertainment

Album Solo, Coki Bollemeyer Bersenang-senang dengan Musik Jazz

Fimela.com, Jakarta Gitaris band NTRL, Coki Bollemeyer akhirnya berhasil mewujudkan mimpi lamanya membuat album solo. Tertunda semenjak tahun 1997, Coki baru bisa mewujudkan mimpi lamanya untuk meluncurkan album sendiri terlepas dari band-band berisik yang identik dengan alunan gitar Coki.

Bertajuk Sunyotok by Coki Bollemeyer, album tersebut memang menampilkan eksploitasi yang berbeda dari sisi musikalitas Coki sebagai gitaris. Berkonsep instrumental, delapan lagu yang ada di album tersebut berirama santai dalam genre musik jazz.

"Isinya delapan lagu, konsepnya bersenang-senang terlepas dari genrenya apa. Buat gua album ini sangat personal dan perjalanan spiritual gua. Gua pengen bersenang-senang aja sama orang yang disekitar gua," tutur Coki saat peluncuran album Sunyotok by Coki Bollemeyer di studio Shoemaker, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016).

Sunyotok by Coki Bollemeyer (Deki Prayoga/Bintang.com)

Membuat album yang jauh dari genre rock yang sudah identik dengan namanya, Coki mengaku hanya menyalurkan kesenangannya terhadap musik jazz.

"Insiprasinya sih kita punya satu visi, yaitu seneng musik yang soulfull, yang groovy dan seneng sama musisi-musisi jazz. Kebetulan kita senengnya sama dan gimana caranya kita ngejam dan commit. Dari situ berlanjut," tambahnya.

Disamping dibantu oleh rekan-rekan yang mendukung terhadap passionnya membuat album instrumental berkonsep jazz, penyelesaian album Sunyotok by Coki Bollemeyer yang tertunda sekian tahun juga didukung oleh suasana studio rekaman yang sangat nyaman. Digarap di sebuah studio bernama Shoemaker yang mengutamakan kenyamanan dinilai Coki cukup membantu dirinya mendapat inspirasi membuat musik yang sesuai dengan keinginannya.

Coki Bollemeyer (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Studio Shoemaker itu bener-bener feels like home. Santai banget seperti kita dirumah aja. Karena suasananya santai jadi lebih leluasa dan lebih banyak ide yang masuk," tandasnya.

Dalam proses penggarapannya sendiri, Coki dibantu oleh beberapa rekannya seperti Jerry L. Gaol (bassis Blackteeth), Mario (drum) dan Ogi sebagai musik komposer. Sebelum resmi merilis album yang berisi delapan lagu, beberapa waktu lalu Coki sudah terlebih dahulu merilis single berjudul Negative yang termasuk dalam salah satu lagu di album Sunyotok by Coki Bollemeyer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading