Sukses

Entertainment

Bebi Romeo 'Kekeuh' Namakan Anak Ketiga Bambang

Fimela.com, Jakarta Salah satu nama populer di masyarakat Jawa khususnya dan Indonesia adalah Bambang. Namun, dewasa ini nama tersebut sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Bebi Romeo, musisi yang tengah menunggu anak ketiga yang diketahui berjenis kelamin laki-laki rencananya akan memberikan nama itu.

"Bambang keren banget, karena udah jarang denger nama Bambang. Menurut gue itu Romeo-nya Jawa," kata Bebi Romeo ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (24/7).

"Itu nanti di-share yak kalau udah settle, sekarang masih terlalu muda, kalau kata orang pamali," ucap Meisya Siregar di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (14/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)

 

Selain sudah jarang digunakan, nama Bambang juga memiliki arti yang baik menurut Bebi. Dalam falsafah Jawa, nama tersebut biasanya disematkan kepada orang-orang tua yang berharap anaknya menjadi orang hebat.

"Serius lah. Anak ini yang akan ingatkan dunia. Bambang itu kebanggan sebenarnya. Kalau namaku kan Megananda di tokoh pewayangan artinya penguasa langit. Kalau Bambang ini sejarahnya ini ada resi petapa orang sakti lah yang gak bisa mati," ujarnya.

Namun, keinginan untuk menamakan anaknya dengan Bambang sepertinya mendapatkan tentangan dari beberapa orang, tak terkecuali dengan istrinya, Meisya Siregar. "Banyak banget (yang protes). Bingung banget sebenarnya," ujar Meisya.

Foto profil Bebi Romeo (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski mendapatkan tentangan, tapi sepertinya Bebi Romeo tetap akan menamakan anak ketiganya tersebut dengan nama Bambang. Bagi kolega Ahmad Dhani itu, nama Bambang sangat berarti untuknya.

"Ga terkalahkan (artinya). Jawa secara global Bambang itu ksatria. Jadi harus (Bambang)," tegas Bebi. "Bingung berat sebenarnya. Kalau aku ga pakai nama itu kayak kacang lupa kulit. Tapi kan nanti nama panjang bisa disingkat. Jadi B aja gitu," tukas Meisya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading