Sukses

Entertainment

Dikritik, Ghostbusters Makin Anjlok di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Sejak awal perilisan trailernya, film Ghostbusters sudah menuai banyak kritik pedas. Bahkan, ketimbang tumb up, lebih banyak viewers Youtube yang memberikan tumb down untuk film garapan Paul Feig ini. Setidaknya, ada lebih dari 972 ribu viewers yang tidak menyukai trailer Ghostbusters.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, pendapatan box office dari remake film populer tahun 80-an itu bahkan hanya mampu mengantongi 21,6 juta USD. Angka ini turun 53 persen dari pekan perdananya. Secara total, pendapatan domestik yang sudah diperoleh Ghostbusters yaitu 86,9 juta USD.

Star Trek Beyond. foto: sidomi

Sedangkan secara global, film tentang perburuan hantu ini sudah mendapatkan 122,9 juta USD. Di daftar top ten box office AS, Ghostbusters berada di peringkat empat. Singgasana film terlaris pekan ini ditempati oleh film ketiga seri Star Trek, Star Trek Beyond, dengan mengantongi pendapatan 59,6 juta USD.

Selanjutnya, diisi oleh film The Secret Life of Pets yang sudah tayang selama tiga pekan di bioskop AS. Film animasi yang disuarakan oleh Kevin Hart itu berhasil meraup 29,3 juta USD. Posisi ketiga ditempati oleh Lights Out dengan perolehan yang tak jauh berbeda dari Ghostbusters yakni 21,6 juta USD.

Film Ghostbusters sendiri menelan biaya produksi hingga 144 juta USD. Dengan kata lain, pendapatan yang telah direngkuh selama dua pekan penayangannya ini belum bisa membuat Sony Pictures 'balik modal', apalagi untung. Film ini pun disebut-sebut bakal menjadi film tergagal dari sutradara Paul Feig.

Film Ghostbusters. Foto: via comingsoon.net

Beda dengan versi film pertama, semua anggota Ghostbusters sudah ‘berubah’ gender. Pemain utama bukan lagi para pria, melainkan keseluruhannya adalah wanita. Para anggota Ghostbusters yang baru diperankan oleh para komedian wanita papan atas Hollywood seperti Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon dan Leslie Jones.

Meski dibintangi oleh komedian-komedian papan atas, namun nyatanya film Ghostbusters belum mampu mencuri perhatian khayalak ramai. Di Indonesia, film ini baru saja rilis beberapa hari lalu. Berikut daftar lengkap dari Weekend Box Office 7/24/16. 

Weekend Box Office 7/24/16

1. Star Trek Beyond - 59,6 juta USD
2. The Secret Life of Pets - 29,3 juta USD
3. Lights Out - 21,6 juta USD
4. Ghostbusters - 21.6 juta USD
5. Ice Age: Collision Course - 7,2 juta USD
6. Finding Dory - 6.4 juta USD
7. The Legend of Tarzan - 5,4 juta USD
8. Mike and Dave Need Wedding Dates - 4,4 juta USD
9. Kabali (Tamil & Telugu) - 4,1 juta USD
10. Hillary's America: The Secret History of the Democratic Party - 3,7 juta USD

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading