Sukses

Entertainment

Film 90-an, Maudy Koesnaedi Raih Sukses Lewat Sinetron Si Doel

Fimela.com, Jakarta Sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) yang tayang di era 90-an termasuk salah satu sinetron tersukses dan pionir di Indonesia. Para pemeranya diantaranya adalah Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi.

Tayang selama tujuh musim, episode yang berhasil dicapai Si Doel Anak Sekolahan yaitu 162 episode. Ini merupakan rekor terlama dari sinetron yang tayang di televisi. Beberapa sinetron yang ada biasanya hanya mampu bertahan paling lama hingga lima tahun saja. Keberhasilan sinetron produksi Karno Film itu ikut mengangkat nama para pemainnya.

Tips lain dari wanita yang mengawali karier melalui ajang Abang None Jakarta ini adalah tidur yang cukup. Tidur yang cukup dan lelap didapat dari ketenangan pikiran. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Termasuk Maudy Koesnaedi yang mengawali debutnya di dunia akting melalui SDAS. Wanita kelahiran Jakarta, 8 April 1975 ini awalnya dikenal sebagai model dan pemenang pertama None Jakarta di ajang Abnon (Abang None) 1993. Setahun kemudian, wanita yang akrab disapa Imod ini bergabung dengan SDAS musim kedua.

Peran Maudy sebagai Zaenab, seorang gadis Betawi yang cantik dan lugu mempu menarik perhatian banyak pemirsa. Meski termasuk pendatang baru, tapi Maudy bisa mengimbangi akting pemain SDAS lainnya yang sudah senior seperti Rano Karno, Benyamin S., Mandra, Suti Karno dan Aminah Cendrakasih.

Si Doel Anak Sekolahan (Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com).

Kehadiran Zaenab menghadirkan kisah cinta segitiga dengan Doel dan Sarah (Cornelia Agatha) yang membuat sinetron tersebut semakin seru dan selalu ditunggu. Tak pelak lagi, SDAS menjadi tonggak bagi Maudy untuk berkiprah di dunia hiburan sampai saat ini. Istri dari Erik Meijer ini kemudian bermain di sejumlah sinetron dan film layar lebar.

Meski hampir selalu berperan sebagai wanita baik-baik atau karakter protagonis, Maudy sebenarnya bisa memainkan peran yang beda. Dalam sebuah FTV, Maudy pernah menjadi karakter antagonis dan seperti punya kepribadian ganda. FTV yang tayang di sekitar tahun 2001 itu juga dibintangi Agnes Monica dari Ari Sihasale. Maudy juga dikenal sebagai presenter terutama di beberapa program musik.

Keseriusan Aktris Maudy Koesnaedi dalam merancang pementasan seni budaya Betawi berjudul 'Jawara' Langgam Hati dari Marunda tidak main-main. (Deki Prayoga/bintang.com)

Bahkan belakangan ini ia lebih sering berkiprah sebagai presenter di sebuah program televisi. Di layar lebar, Maudy Koesnaedi pernah bermain di Garuda di Dadaku 1 & 2, Love Story dan Soekarno. Di film Soekarno, Maudy berperan sebagai Inggit Garnasih, wanita yang pernah menikah dengan Bung Karno. Setelah menikah dan punya anak, Maudy memang sudah jarang tampil di layar kaca.

Ia lebih memilih bermain film dan mengurus teater Abnon. Walaupun sudah jarang tampil di sinetron maupun film, nama Maudy Koesnaedi akan terus diingat sebagai pemeran Zaenab di sinetron SDAS. Maudy adalah salah satu artis yang mulai eksis dan meraih popularitas di era 90-an.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading