Sukses

Entertainment

Pengalaman Marcell Siahaan Punya Keluarga Pengidap Kanker

Fimela.com, Jakarta Penyanyi pria, Marcell Siahaan tampaknya sangat peduli terhadap penderita kanker yang saat ini masih melawan penyakit mematikan tersebut. Marcell mengaku memiliki pengalaman tersendiri terkait penyakit mematikan tersebut.

Meski tidak mengalami langsung, namun beberapa anggota keluarganya meninggal lantaran mengidap penyakit kanker. Bahkan, mertuanya, yaitu ayah kandung dari sang istri juga mengalami hal serupa lantaran penyakit kanker yang diidapnya.

Marcell Siahaan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ada beberapa keluarga yang saya nilai cukup dekat. Tante saya, jadi adiknya mamah punya istri dan meninggal karena kanker. Ayahnya Rima juga meninggal karena kanker," ungkap Marcell Siahaan saat ditemui di Museum Nasional, kawasan Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2016).

Berkaca dari pengalaman tersebut, Marcell beranggapan perlu memberi perhatian khusus terhadap penderita kanker, terutama anak-anak. Menurutnya, berbagai bentuk dukungan terhadap pengidap kanker dapat berdampak positif bagi si pengidap kanker untuk bisa lebih bersemangat melawan kanker.

"Kebanyakan penderita kanker ada kekosongan secara psikis, kasih sayang. Saat udah hopless penyakit itu akan semakin berkembang. Pengobatan secara holistik itu penting, artinya didukung secara psikis juga," tambahnya.

Marcell Siahaan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Marcell yang ikut terlibat dalam sebuah acara charity yang berkonsentrasi pada anak penderita kanker pun menilai apa yang dilakukan Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI) merupakan langkah kongkret untuk memberikan dukungan terhadap penderita kanker. Tidak hanya itu, yayasan tersebut juga dinilainya turut membuka jalan bagi masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak pengidap kanker.

"Dengan adanya acara semacam ini menimbulkan kesadaran kalo kita semua bisa membantu, ini saluran yang positid dan harus dimanfaatkan oleh mereka yang ingin berkontribusi. Kita harus aware dari sekarang, dan ini memberikan channeling kita punya kesempatan buat sumbangsih sesuatu," tandas Marcell Siahaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading