Sukses

Entertainment

Rachel Amanda Buat Gerakan Kepedulian Terkait Lagu Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video anak-anak yang bernyanyi lagi berlirik dewasa yang tidak pantas. Hal tersebut ternyata menyentuh hati mantan penyanyi cilik, Rachel Amanda untuk membuat kampanye soal lagu anak yang saat ini dianggap 'mati suri'.

Melihat keprihatinan terhadap minimnya lagu anak belakangan ini, Rachel yang saat ini berusia 21 tahun bersama beberapa rekan sesama mantan penyanyi cilik akan membuat sebuah gerakan terkait lagu anak.

Rachel Amanda buat gerakan khusus selamatkan lagu anak (Andy Masela/Bintang.com)

"Kemaren ada fenomena beredar lagu anak tapi dengan kata-kata kurang baik, itu kita jadi concern. Berawal temen-temen mantan penyanyi cilik itu kita ngumpul awalnya ngeluarin pendapat kita, tetapi lama-lama berfikir kenapa enggak bikin sesuatu," ucap Rachel Amanda saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Meski belum bisa memperkenalkan project yang sedang dia persiapkan dengan rekan sesama mantan artis cilik seperti Joshua Suherman, Leony, Dea Ananda, Tina Toon, dan Tasya mengaku akan mempersiapkan sebuah wadah dimana mereka akan memfasilitasi anak-anak untuk lebih mendengarkan musik yang sesuai dengan umurnya.

"Kita bukan untuk kembali nyanyi lagu anak lagi, cuma berusaha kasih wadah agar anak-anak tetap menyanyikan lagu yang bertemakan anak-anak juga," tuturnya.

Rachel Amanda (Nurwahyunan/Bintang.com)

Disamping itu, Rachel Amanda juga menyayangkan minimnya para pencipta lagu yang tergerak untuk membuat lagu untuk segmen anak-anak. Hal tersebut pula yang dianggapnya turut mempengaruhi banyaknya anak-anak yang mendengarkan lagu yang tidak sesuai usianya.

"Sebenarnya kita pihak yang sudah dewasa juga harus bertanggung jawab menulis lagu-lagu yang baik buat anak-anak," tegas Rachel Amanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading