Sukses

Entertainment

Parfum, Kenangan Uci Bing Slamet pada Sang Ibunda

Fimela.com, Jakarta Duka mendalam turut dirasakan Uci Bing Slamet, kakak kandung aktor Adi Bing Slamet saat menghadiri pemakaman ibunda, Ratna Komala Furi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Menggunakan busana putih, Uci menitikan air mata saat diwawancarai awak media. Ia mengaku sangat kehilangan sosok ibunda yang disebutnya sebagai pahlawan dalam hidupnya.

"Mama segalanya, mama itu orangnya bersih, rapih. Banyak yang saya ambil contoh dari mama. Meskipun sendiri mama bisa mengurus anak-anaknya. Mama segalanya bagi kami, buat kita, keponakan, buat tukang-tukang jajanan mama segalanya buat mereka, mama sering memberi, senang memberi, senang menjamu orang, bukan saya saja yang kehilangan tapi banyak orang," ucap Uci di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Adi Bing Slamet saat pemakaman ibunya, Ratna Komala Furi (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Ratna, seperti diketahui adalah istri mendiang komedian senior Bing Slamet. Suaminya telah wafat lebih dahulu pada tahun 1974 silam. Sejak itu, Ratna menjadi single parent dengan delapan orang anak yang ia besarkan yakni Lukman Syah, Hilman Syah, Firman Syah, Iman Syah, Uci Bing Slamet, Iwan Syah, Adi Bing Slamet, dan Iyut Bing Slamet.

Di mata Uci, ibunda merupakan pribadi yang selalu mengajarkan untuk bisa bergaul tanpa memandang status sosial. Hal itu menjadi pesan yang selalu diingat Uci dari ibunda.

"Mama selalu mengajarkan untuk bergaul sama siapa saja tidak memandang kaya atau miskin, meskipun tukang becak, pemulung mama selalu ngobrol," terang Uci.

Adi Bing Slamet bersama keluarga saat pemakaman ibunya, Ratna Komala Furi (Nurwahyunan/Bintang.com)

Untuk kenangan yang tak terlupakan, Uci mengungkapkan kebiasaan ibunda yang selalu mengoleksi sapu tangan dan parfum. Di tempat peristirahatan terakhir ibunda, Uci juga membawa parfum milik ibunda yang menjadi koleksi.

"Banyak sekali. Kenangan terakhir ini (nunjuk parfum) karena mama suka dan minta stock 4 biji. Saya cari parfum karena saya anak perempuan paling besar, dari lipstik, minyak wangi, selalu minta beliin sama saya. Apapun yang saya beli mama suka," tandas Uci.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading