Sukses

Entertainment

8 Ucapan dari Sahabat Andaikan Mike Mohede Masih Hidup

Fimela.com, Jakarta Meninggal dunia dalam usia yang masih relatif muda, ternyata tidak membuat sosok Mike Mohede kekurangan waktu untuk menebarkan kebaikan semasa hidupnya. Baru menginjak usia 32 tahun saat nyawanya terenggut oleh serangan jantung, nyatanya Mike sudah meninggalkan kesan baik bagi para sahabatnya di industri hiburan tanah air. Bukan hanya sesama rekan seprofesinya di industri musik, nama Mike Mohede juga harum di mata selebritas lain di Tanah Air.

Hal tersebut terbukti dari ramainya rumah duka Mike Mohede dengan kunjungan rekannya sesama artis di Indonesia. Sejak meninggal pada Minggu (31/7/2016) hingga Senin (1/8/2016), rumah duka yang terletak di jalan Kuricang Raya tersebut selalu ramai dengan rekan-rekan Mike Mohede yang menyampaikan ucapan bela sungkawa. Itu bukti sahih jika sosok pria bertubuh gempal itu merupakan orang yang memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Setidaknya gambaran tersebut tergambar dari pernyataan dua penyanyi muda berbakat, Lala Karmela dan Mikha Tambayong. Ditemui Bintang.com secara terpisah, keduanya kompak mengatakan keinginannya mengucap terima kasih pada sosok Mike Mohede jika diberikan kesempatan menyampaikan sesuatu sebelum Mike kembali ke sisi Tuhan.

Lala menilai, sosok Mike Mohede yang selalu ramah kepada seluruh orang merupakan warisan terbaik dari Mike kepada dirinya. Lala pun ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mike atas pelajaran hidup yang selalu dicontohkannya selama menjalin hubungan pertemanan.

Bermain film, hanya untuk menunjukkan sisi lainnya selain sebagai penyanyi. Bunga Citra Lestari yang selama ini menjadi inspirasinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Dia selalu baik pada orang yang ada di sekitar dia dan itu akan menjadi sesuatu yang selalu gua inget dan jadi inspirasi gua. Kehangatan Mike selalu buat gua nyaman. Gua cuma mau bilang, 'thanks you Mike'," ujar Lala Karmela pada Bintang.com, Senin (1/8/2016).

Senada dengan Lala, pesinetron dan penyanyi muda Mikha Tambayong juga menjadikan sosok Mike sebagai panutannya. Bukan hanya dalam karir, Mikha pun menilai kepribadian Mike yang humbel dan rendah hati patut dijadikan acuan hidupnya dalam pergaulan. Mikha pun ingin sekali berterima kasih atas apa yang diajarkan Mike, baik dalam karir maupun personal.

Sungguh sayang, pernikahan Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya kini tengah dikabarkan retak, namun rumornya rumah tangga Samuel Rizal retak gara-gara orang ketiga yang tak lain adalah Mikha Tambayong. (Andy Masela/Bintang.com)

"Beliau sosok luar biasa, aku mau berterima kasih karena selain beliau inspirasi aku untuk bermusik, beliau juga inspirasi aku sebagai manusia yang baik," katanya.

Tidak hanya Mikha Tambayong yang mengatakan Mike Mohede merupakan orang yang mudah bergaul. Rekannya sesama solois juga sangat melihat sisi humbel sahabat seprofesinya tersebut sangat menonjol semasa hidupnya.

Delon di rumah duka Mike Mohede (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalo di deskripsiin tiga kata, dia itu humble, tulus, dan bijaksana. Dia itu artis besar, penyanyi luar biasa tapi dia mau negor junior- juniornya dia. Humblenya gitu, enggak berasa artis besar," tutur Delon bercerita.

 

Nyanyi Bareng dan Curhat

Sikap ramah Mike Mohede terhadap orang di sekitarnya terbukti membuat dirinya dicintai oleh banyak orang. Berdasarkan penuturan Judika, semasa hidupnya Mike memang selalu menebarkan cinta pada orang sekelilingnya.

Suatu kehormatan bagi Judika dipercaya menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat. (Foto: Andy Masela/Bintang.com)

Tidak harus dengan sesuatu besar, Judika mengatakan seringnya Mike mengucapkan cinta terhadap teman-teman di sekitarnya. Hal itu pula yang ingin dicontoh pria asal Batak tersebut terhadap sahabatnya sesama solois itu.

"Kalo bisa ketemu Mike, gua mau bilang 'I Love You Mike'. Karena dia selalu bilang gitu, dia selalu nunjukin kecintaannya sama temen-temennya, meluk terus bilang 'God Bless you'. Itu ungkapan cinta Mike dan gua mau mulai belajar mengungkapkan cinta seperti itu," papar Judika.

Preskon FFI 2016 (Nurwahyunan/bintang.com)

Apa yang sudah dipaparkan beberapa sahabatnya di atas sudah cukup membuktikan kesan baik yang ditinggalkan Mike Mohede semasa hidupnya di dunia. Sosok yang inspiratif, bertalenta, ramah dan penuh dengan cinta yang terangkup dalam tubuh yang bernama lengkap Michael Prabawa Mohede tersebut lantas dianggap Lukman Sardi sebagai sesuatu yang dibutuhkan seluruh orang di dunia saat ini.

Lukman menilai Mike Mohede merupakan paket lengkap gambaran orang baik yang diperlukan dunia agar bisa mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi bagi para penghuninya.

"Kalo Mike bisa hidup lagi, gua cuma mau bilang 'You're great guy'. Orang yang bener-bener selalu bikin orang happy. Itu yang pengen gua sampein. Apa yang elu (Mike) lakuin di dunia sebenernya adalah apa yang kita butuhin di dunia ini," tegas Lukman Sardi.

Berbeda dengan Milliane Fernandes, ia ingin curhat pada Mike. Baginya, Mike orang baik tak ada kata jelek tentang dirinya.

"Saya ingin curhat-curhatan dengan dia. Selama ini tak ada kata yang jelek tentang dia. Ia malaikat dengan suara malaikat juga," puji Milliane Fernandes kepada almarhum Mike Mohede.

Sammy Simorangkir dan Viviane (Galih W. Satria/bintang.com)

Selain mereka, ada juga Maruli Tampubolon, Sammy Simorangkir, Sandhy Sondoro. Mereka akan menyampaikan keinginannya pada Mike jika diberi diberi kehidupan kedua. Selain ingin bernyanyi bersama, Sammy ingin berkolaborasi dalam albumnya. 

"Ada lagu yang dimasukkan ke labelnya, tapi belum bisa berkolaborasi dengan dia," ungkap Sammy Simorangkir.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading