Sukses

News & Entertainment

Penyanyi 90an: Ruth Sahanaya dan Ungkapan Hati Seorang Wanita

Fimela.com, Jakarta Di tahun 1990an, nama Ruth Sahanaya masuk ke dalam jajaran penyanyi terpopuler. Bagaimana tidak, wanita kelahiran 1 September 1966 ini tak hanya memiliki suara merdu yang menghanyutkan, namun juga berhasil mencetak karya-karya hebat.

Uthe, sapaan akrabnya, memang sudah akrab dengan dunia tarik suara sejak masih kecil. Kegemarannya menyanyi telah membawanya menjuarai berbagai lomba. Baru setelah menyelesaikan pendidikan sekretaris di LPK St. Angela Bandung pada tahun 1986, dia pun mulai serius untuk mengembangkan karir musik.

Ruth Sahanaya (Bintang Pictures)

Perjuangannya memang tidak instan. Uthe memutuskan untuk pergi ke Jakarta dan mengikuti berbagai macam lomba menyanyi. Kemampuannya memang luar biasa sehingga di berhasil menjuarai berbagai lomba tingkat nasional dan internasional.

Prestasinya ini kemudian menarik perhatian PT Aquarius Musikindo. Kerjasama keduanya akhirnya melahirkan album Seputih Kasih (1987), yang kemudian sukses besar di pasaran. Setelahnya, beberapa album yang tak kalah hits pun menyusul, seperti Tak Kuduga (1989), Yang Terbaik (1994), Uthe (1996), Kasih (1999), Yang Kurindukan (2001), dan Greatest Hit's (2002). Selain itu, dia juga sempat melakukan kolaborasi dengan Katon Bagaskara lewat tembang Usah Kau Lara Sendiri (1995).

Setelah 15 tahun bersama Aquarius, Uthe pun digandeng oleh Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Beberapa album pun dirilis seperti Bicara Cinta (2004), Jiwaku (2006), dan Joyful Christmas (2006).

Ruth Sahanaya juga membentuk grup vokal bersama Krisdayanti dan Titi DJ, yang diberi nama 3 Diva, dan mengeluarkan album Semua Jadi Satu pada tahun 2006. Namun enam tahun kemudian, Uthe dan Titi kembali mengeluarkan album tanpa melibatkan Krisdayanti. Bukan lagi 3 Diva, kali ini ini menggunakan nama Truth.

Andaikan Kau Datang Kembali - Ruth Sahanaya

Hm...hm...hm...
Terlalu indah dilupakan
Terlalu sedih dikenangkan
Setelah aku jauh berjalan
Dan kau ku tinggalkan

Betapa hatiku bersedih
Mengenang kasih dan sayangmu
Setulus pesanmu kepadaku
Engkau kan menunggu

Andaikan kau datang kembali
Jawaban apa yang kan ku beri
Adakah cara yang kau temui
Untuk kita kembali lagi

Bersinarlah bulan purnama
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti
Lagu ini...ku...akhiri
Na...na...na...
Na...na...na...

;
Loading