Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting Akui Ogah-ogahan Nyanyikan Sambalado

Fimela.com, Jakarta Beberapa bulan lalu, lagu Sambalado sempat menguasai pasaran musik Indonesia. Judul, lirik, tema, dan kemasan yang menarik membuat tembang yang dibawakan Ayu Ting Ting ini booming seketika. Namun siapa sangka bahwa di balik kesuksesan lagu tersebut, ternyata ada rasa enggan yang dirasakan Ayu untuk menyanyikan lagu tersebut.

Dalam wawancara dengan Bintang.com beberapa waktu lalu, Ayu mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak antusias dengan lagu tersebut. Pasalnya, saat pertama kali didengarkan lagu tersebut, Ayu merasa aneh dan kurang nyaman. 

Ayu Ting Ting (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dengarnya saja cuma sekali-kalinya. Pas take vokal ditanya 'Ayu sudah belajar belum?', Saya jawab 'Belum. Jadi tolong direct ya, diajari'. Pas pertama kali didengarkan lagu itu, 'Dih apaan sih ini lagu. Saya saja yang nyanyikan merasa aneh. Ternyata lagu ini bisa booming. Jadi di luar perkiraan. Sudah rezeki mungkin," ungkapnya.

Tidak yakin lagu Sambalado bakal booming, Ayu pun nekat bertanya ke penciptanya. "Justru lagu Sambalado ini, saya enggak ada belajar sama sekali, take vokalnya lah. Dan saya awalnya yang kayak 'Lagu apaan sih ini Sambalado'. Menurut saya dangdut kok begini. Saya sampai tanya ke penciptanya, maksudnya apa. Bakalan booming apa enggak. Pencipta lagu saya cuma bilang 'Bismillah saja. Kalau rezeki ya booming'," ujar Ayu.

Ayu Ting Ting (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski demikian, Ayu mengakui bahwa judul, tema, dan kemasan yang unik memang memberikan pengaruh sehingga perlu diprioritaskan. Sambalado sendiri adalah salah satu contoh karya yang terbukti bisa memicu rasa penasaran pendengar musik dangdut.

"Iya, jadi memang yang orang enggak bisa tebak. Ini lagu sebenarnya apa sih, kok lucu ya. Kayak Sambalado. Kayak yang artinya apa sih. Apa kaitannya Sambalado sama pacar dan rasa cinta. Itu lah dia, mungkin di situ keunikannya jadi orang penasaran, ingin mendengar, dan memang gampang buat dinyanyikan," lanjut Ayu Ting Ting.

Sebagaimana dituturkan Ayu Ting Ting, pencipta lagu Sambalado sendiri tak lain adalah orang yang menciptakan lagu-lagu hits seperti Alamat Palsu, Minyak Wangi, Geboy Mujaer. "Jadi memang lagu-lagu saya yang hits diciptakan dia semua. Yang terakhir ini (Sambalado) enggak disangka-sangka booming," lanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading