Sukses

Entertainment

Wulan Guritno Biasakan Shaloom Hidup Mandiri

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang tua, Wulan Guritno mulai membiasakan anaknya, Shaloom Syach Razadee hidup mandiri. Apalagi, Shaloom akan hidup sendiri di Amerika menjalani pendidikannya di Oregon University. Wulan tak ingin memanjakan anak dengan menuruti segala kebutuhannya.

"Aku bilang, kaloaumau kuliah di luar negeri, kamu harus urus semua sendiri. Mulai dari pendaftaran, ngurus visa, jadi aku tinggal bayar saja. Semua sendiri aku enggak mau bantu, karena nanti dia akan manja," kata Wulan Guritno, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Di usia muda, Shaloom ingin terjun ke dunia seni peran mengikuti jejak sang ibunda. Sebagai seorang ibu, tentunya Wulan Guritno sangat mendukung keinginan anaknya tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Diakui Wulan, belakangan sang anak sudah memperlihatkan kemandiriannya. Terutama dalam soal kebutuhan sehari-hari seperti mencuci atau menyertika baju. Bahkan, Wulan sudah membiasakan hal itu sejak libur Lebaran kemarin, di saat asisten rumah tangga berlibur ke kampung masing-masing

"Biasanya, mbak setrikain baju aku. Aku bilang enggak! Setrika sendiri, nanti di sana (Amerika) gimana. Kemarin enggak ada mbak aku manfaatkan. Dia ngepel, nyetrika, cuci baju, cuci piring, disiplin, belajar masak. Aku rasa dia sekarang udah siap lakukan semua itu sendiri," tutur Wulan.

Wulan Guritno mengaku, sang putri sulungnya sudah mulai menunjukan sikap yang mandiri dan tak bergantung pada orangtua yang super sibuk. Terutama mencuci baju dan menyetrika baju serta kebutuhan sehari-hari. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mengingat usia Shaloom yang kini 18 tahun, Wulan yakin sang anak dapat menjaga diri selama kuliah di Amerika.
Apalagi Wulan menilai, Shaloom memiliki kesamaan dengannya, sebagai wanita mandiri dan tangguh.

"Mandiri, beda sama aku yang bandel. Tapi bandelnya wajar. Aku juga pernah kayak gitu, tapi aku lihat dia anaknya bisa ambil sikap. Aku yakin dia bisa ambil keputusan. Anak aku sudah 18 tahun. Mudah-mudah kita sudah mempersiapkan segala sesuatu yang baik," ucap Wulan Guritno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading