Sukses

Entertainment

Film Bintang Dilangit Belitong Angkat Wisata Kampung Halaman Ahok

Fimela.com, Jakarta Film Bintang Dilangit Belitong yang mengangkat keindahan kampung halaman Ahok setelah film Laskar Pelangi. Dikemas dengan tema drama, film Bintang Dilangit Belitong sengaja dibuat oleh warga asli Belitung bernama Sopian Efendi selaku produser untuk mempromosikan berbagai spot pariwisata pulau yang menawarkan keindahan sektor bahari tersebut.

Dari sisi cerita, Leo Frengky sebagai sutradara menjelaskan jika film Bintang Dilangit Belitong merupakan sebuah cerita yang terinspirasi dari kisah nyata terkait persaingan bisnis pernah dialami sang produser beberapa waktu silam.

"Kebetulan cerita film ini terinspirasi dari kisah nyata sebenarnya. Ini kisah papah saya dalam persaingan bisnis ada cekcok gitu," ucap Leo Frengky saat konferensi pers dalam Gala Premier film Bintang Dilangit Belitung di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Preskon film Bintang Di Langit Belitong (Nurwahyunan/bintang.com)

Dari segi pemain, film pertama gubahan Visitama Citra cinema tersebut memberikan kepercayaan pada beberapa aktor senior yang sudah malang melintang di industri perfilman tanah air sekelas Agus Melaz dan Dwi Yan untuk melengkapi nama muda sekelas Angel Karamoy dan Dea Anissa.

Mengambil lokasi syuting di beberapa kepulauan yang ada di Belitung, Agus Melaz sebagai salah satu pemain menilai film Bintang Dilangit Belitong memang kental akan spot-spot potensial yang dapat mendongkrak sektor pariwisata pulau Belitung. "Ada satu hal yang menarik, Belitung sedang berkembang sektor pariwisatanya, dan film ini menonjolkan pariwisata lainnya. Ini promosi yang kuat untuk pulau Belitung setelah film Laskar Pelangi," tutur Agus Melaz.

Sementara itu, Dwi Yan yang juga turut hadir dalam Gala Premier mengapresiasi keberanian tim produksi untuk mengeksplorasi keindahan alam Belitung yang dikemas dalam sebuah cerita drama. Dwi Yan pun berharap filmnya ini bisa sukses dan diterima penikmat film tanah air sebagai salah satu apresiasi untuk keindahan alam yang dimiliki Indonesia.

Preskon film Bintang Di Langit Belitong (Nurwahyunan/bintang.com)

"Semoga film ini bisa membangkitkan perfilman Indonesia. Minimal ini produksi pertama dari orang belitung asli. Mudah-mudahan sukses dan bisa muncul lagi film dari belitung lainnya," harap Dwi Yan.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, film Bintang Dilangit Belitong juga turut diperankan oleh beberapa nama lain seperti seperti Ratna Listy, Wawan Wanisar dan beberapa artis pendatang baru. Film yang mulai tayang pada 4 Agustus 2016 ini sendiri bercerita tentang dendam masa lalu seorang wanita terhadap keluarga Sofyan yang membuat keluarga Sofyan harus melewati perjuangan yang cukup berat saat berlibur di Pulau Belitung.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading