Sukses

Entertainment

Sebar Nasionalisme, Ahok Ajak Anak Sekolah Nobar Film 3 Srikandi

Fimela.com, Jakarta Film 3 Srikandi dianggap mampu memotivasi nasionaliems anak muda. Karena itu orang nomor satu DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memboyong anak sekolah untuk menonton film 3 Srikandi secara bersama. Film 3 Srikandi yang mengangkat tema olahraga, mengisahkan tiga wanita yang sukses mendapatkan medali di Olimpiade tahun 1988 di Seoul untuk cabang Panahan.

Kamis malam (4/8/2016), bertempat di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Ahok menyewa satu studio bioskop dan full diisi para staff dan anak sekolah. Ahok menjelaskan, mengajar serta anak-anak sekolah menonton film 3 Srikandi dapat menumbuhkan rasa semangat serta motivasi bagi anak-anak muda.

"Saya kira kita harus dukung film-film nasional. Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Film 3 Srikandi merupakan film olahraga, kita tahu olahraga kita kan agak melempem ya", ujar Ahok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya sengaja bawa anak-anak sekolah ke sini untuk menonton film 3 Srikandi. Saya lihat film ini banyak unsur motivasi dan semangat. Hal itu yang ingin saya inginkan, anak-anak sekolah bisa termotivasi," ucap Ahok usai menonton film 3 Srikandi.

Menyewa satu studio bioskop memang menjadi janji bagi Ahok. Sebelumnya, para cast film 3 Srikandi seperti Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan turut menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta. Ahok, memang bukan kali pertama melakukan nonton bersama (nobar) film-film karya anak bangsa.

Sebelum 3 Srikandi pun, Ahko juga mengajak para pegawai PNS DKI Jakarta menonton fill Habibie & Ainun, Rudy Habibie, AADC2 dan lain-lain. Bukti bahwa film Indonesia semakin mendapatkan tempat di negerinya sendiri, kata Ahok, film-film Indonesia tidak kalah dengan film-film luar negeri.

"Pertama kali bagaimana perjuangan 3 Srikandi. Ini bagus memberikan semangat. Apalagi kita mau Asean Games 2018. Persiapan Jakarta tuan rumah. Tiba-tiba ada film seperti ini, ini tentu kita harus dukung," terang Ahok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya selalu ajak rekan-rekan di Pemprov DKI untuk menonton bersama. Kami beli tiket, ini demi mendukung karya anak bangsa juga," jelasnya. Kedatangan Ahok di Bioskop pun menjadi santapan warga DKI Jakarta sekedar untuk berfoto bersama dengan sang Gubernur tersebut. Tidak hanya warga, beberapa pemain 3 Srikandi pun juga mengabadikan moment foto bersama Ahok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading