Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Berani Main Teater Lagi Setelah 5 Tahun Absen

Fimela.com, Jakarta Meski sudah sukses di dunia film, Reza Rahadian tak akan melupakan dunia teater. Pemain film Rudy Habibie ini memang mengawali karir aktingnya dari teater. Reza bahkan sudah bermain teater sejak masih di bangku SMP.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 silam ini menganggap seni pertunjukan teater seakan awal dari kecintaannya terjun ke dunia film. Dengan kematangan dan pengalaman di teater membuat Reza menjadi salah satu aktor berkualitas di negeri ini. Namun ia tidak ingin terpaku pada dunia perfilman. Reza Rahadian pun mulai merambah bidang lain di seni teater.

Reza Rahadian ketika ditemui dalam jumpa pers Teater 'Bunga Penutup Abad' di Dia.Loe.Gue Artspace, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016) mengaku bahwa film dan teater memiliki tingkat kesulitan sendiri-sendiri. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tergabung dalam pergelaran teater bertajuk Bunga Penutup Abad bersama Happy Salma, Chelsea Islan dan Lukman Sardi, Reza mengaku pementasan yang akan ditampilkan pada 25, 26 dan 27 Agustus mendatang merupakan yang pertama sejak terakhir bermain teater pada medio 2011 silam.

"Saya pertama kali bermain diusia 15 tahun, saat itu masih SMP di Balikpapan, saya waktu itu berperan sebagai Hanoman,” ," ungkap Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016). “Pertunjukan kedua terjadi 7-8 tahun kemudian,waktu itu dengan ibu Ratna Sarumpaet. Berselang lagi lima tahun kemudian baru saya berani lagi untuk mengambil panggung," sambung Reza.

Berperan sebagai karakter Minke dalam teater Bunga Penutup Abad, pemeran yang diidentikkan dengan sosok BJ Habibie karena akting memukaunya dalam dua film biopik soal tokoh nasional tersebut mengaku tertarik dengan karakter yang dia mainkan dalam pementasan tersebut. Apalagi dia bisa bermain salah satu idolanya di dunia akting yaitu Lukman Sardi.

Preskon Teater Bunga Penutup Abad (Nurwahyunan/bintang.com)

"Saya antusias banget. Apalagi saya bisa duet sama Lukman Sardi, karena dia salah satu idola saya dan sekarang bisa akting bareng," tandas Reza Rahadian.

Selain Reza Rahadian , mereka yang terlibat dalam pertunjukkan 'Bunga Penutup Abad' adalah Happy Salma, Lukman Sardi dan Chelsea Islan. Kita nantika saja bagaimana penampilan aktor film Rudy Habibie ini di panggung teater setelah lima tahun absen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading