Sukses

Entertainment

Terlibat Pementasan Teater, Chelsea Islan Berasa Reunian

Fimela.com, Jakarta Memiliki karier akting yang terbilang sukses, Chelsea Islan mulai menapaki tantangan baru dalam berakting. Masih di ruang lingkup seni peran, Chelsea mencoba mengeksporasi kemampuannya di panggung teater lewat pergelaran Bunga Penutup Abad.

Memainkan lakon dari sebuah cerita yang diadaptasi dari novel karya sastrawan terkenal Pramoedya Ananta Toer, wanita 21 tahun itu merasa terhormat. Apalagi ia dipercaya memerankan tokoh Annelies yang sudah lama diidamkannya.

Chelsea Islan (Nurwahyunan/bintang.com)

"Ini sebuah kehormatan untuk aku, Pramoedya Ananta Toer salah satu buku favorit aku. Ini jadi salah satu karakter impian aku. Pernah ada yang tanya aku soal tokoh impian yang ingin aku perankan, aku selalu jawab jadi Annelies," ujar Chelsea Islan saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Mengenai sepak terjangnya di dunia teater, Chelsea mengakui jauh sebelum dikenal sebagai pemain film, dirinya sempat mencoba beberapa panggung teater semasa sekolah. Chelsea pun berterima kasih pada produser Bunga Penutup Abad, Happy Salma, yang memberikan kepercayaan pada dirinya bermain peran secara live di panggung teater.

"Pengalaman pertama teater itu pas SMA. Mamahku juga yang ngedorong aku ikut teater di sekolah untuk melatih percaya diri. Terakhir tahun 2010 aku main teater. Jadi aku berterima kasih sama mbak Happy (Salma) yang ngasih kesempatan ke aku ikutan," jelasnya.

Chelsea Islan (Nurwahyunan/bintang.com)

Berangkat dari pengalaman masa lalunya, saat ditawari untuk terlibat dalam lakon Bunga Penutup Abad, Chelsea pun mengaku antusias untuk ikut bermain. "Ini semacam reunian aku sama teater. Setahun kemarin sih aku sempet kepikiran untuk mengeksplor lagi dunia teater, dan akhirnya bisa dapat kesempatan ini," papar Chelsea.

Dalam pertunjukkan teater Bunga Penutup Abad, peran Annelies yang dilakoni Chelsea Islan dikisahkan sebagai anak dari Nyai Ontosoroh (Happy Salma). Rencananya, Bunga Penutup Abad akan dipentaskan selama tiga hari berturut-turut pada 25-27 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading