Sukses

Entertainment

5 Artis Ini Menikah Secara Taaruf, Siapa yang Gagal dan Berhasil?

Fimela.com, Jakarta Sebelum menikah, biasanya pasangan akan melewati proses pacaran terlebih dahulu agar mengenal satu sama lain. Akan tetapi di dalam Islam, tidak ada istilah pacaran. Namun dalam Islam berlaku ajaran yang disebut Taaruf.

Taaruf sendiri adalah proses perkenalan yang ada di dalam agama Islam yang diperuntukan bagi orang yang sudah siap melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Beberapa artis Indonesia menemukan jodohnya melalui proses Taaruf.

Beberapa artis Indonesia ini menjalani proses Taaruf hingga akhirnya menikah. Penasaran siapa saja para bintang yang dipertemukan dengan pasangan melalui proses Taaruf? Berikut ini Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

1. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Resepsi pernikahan Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti menikah pada 17 Januari 2016. Sejak berkenalan, keduanya sama sekali tidak melakukan proses pacaran. Mereka memutuskan untuk mengenal satu sama lain dengan proses Taaruf.

Beberapa waktu lalu, Fedi Nuril mengaku belum ada tanda-tanda kehamilan dari sang istri. "Sampai saat ini sih belum ada gejala hamil, tapi memang kita enggak ada program-program apapun," ujar Fedi Nuril ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Untuk urusan keturunan, bak Fedi mamupun Vanny lebih menyerahkan kepada sang Tuhan. Dan yang pasti, sampai saat ini rumah tangga Fedi dan Vanny baik-baik saja.

2. Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi

Momen pernikahan Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi.

Setelah lama tidak muncul, Yulia Rachman muncul dengan penampilan barunya. Pasalnya ia memutuskan untuk berhijab. Selain penampilannya yang baru, ia juga membawa kabar yang mengejutkan. Ternyata secara diam-diam, Yulia menikah dengan seorang pengusaha sekaligus ustaz bernama Alzipco Fauzi pada Sabtu, 18 Maret 2015 di Hotel Novotel, Kota Bogor, Jawa Barat. Kabarnya Alzipco Fauzi langsung datang melakukan Taaruf dan meminta Yulia untuk menjadi istrinya. Sampai saat ini rumah tangga Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi baik-baik saja.

3. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Ory Vitrio dan Oki Setiana Dewi. (Dok. Pribadi)

Artis kelahiran 13 Januari 1989 ini terkenal sebagai wanita yang solehah. Tidak heran jika Oki menemukan jodohnya melalui proses Taaruf. Oki dipinang Ory Vitrio pada Januari 2013 lalu. Kini rumah tangga mereka telah dikaruniai dua anak perempuan yang bernama Maryam dan Khadeejah.

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin. (DOC: Bintang.com)

Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin sempat menjadi perbincangan hangat di publik. Pasalnya setelah bercerai dari Rifky Ballwell, artis cantik kelahiran 12 April 1989 ini menikah dengan Stuart Collin. Yang menarik adalah keduanya menjalani proses perkenalan melalui proses Taaruf. Namun sayangnya, rumah tangga mereka harus berakhir dengan perceraian.

5. Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino sempat membuat heboh publik. Pasalnya mereka tiba-tiba muncul dengan kabar akan menikah. Usia pun tidak menjadi kendala bagi Alyssa dan Dude. Mereka menjalani proses pendekatan dengan Taaruf. Sampai sekarang, rumah tangga Dude dan Alyssa tetap harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading