Sukses

Entertainment

Berhijab, Alyssa Soebandono Ditanya Menteri

Fimela.com, Jakarta Sudah lama Alyssa Soebandono mengenakan penutup aurat bagi wanita atau akrab disebut hijab. Beberapa acara tentang hijab pun sering mendaulat dirinya sebagai bintang tamu atau pembicara.

Seperti ketika ia menghadiri acara Hari Hijaber Nasional. Bersama Khofifah indar Parawansa, Menteri Sosial Republik Indonesia, istri Dude Harlino itu ikut menjadi saksi deklarasi Hari Hijaber Nasional.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Hari ini adalah deklarasi untuk Hari Hijaber Nasional. Tadi juga ada Ibu Khofifah sebagai tokoh inspirasi muslim Indonesia ‎yang mendeklarasikan acara ini," kata Alyssa Soebandono di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Minggu (7/8).

Bertemu dengan wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan Indonesia pada masa kepemimpinan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, Alyssa pun mendapatkan wejangan-wejangan bagus. Selain itu, ia juga mendapat pertanyaan soal kendala ketika berhijab.

"Jadi memang yang pertama kali ditanyakan sama beliau ada kendala nggak di lapangan ketika sudah berhijab? Dan beliau pun menceritakan‎ ada teman-teman seprofesi juga, itu jadi salah satu ketakutan para wanita di Indonesia," ujar Alyssa.

Alyssa Soebandono (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dan di situlah beliau menyemangati saya dan menjadi inspirasi buat saya bahwa apapun yang kita kerjakan ‎Insya Allah tidak akan pernah terhalangi hanya karena kita berhijab," ucap pesinetron Yang Muda Yang Bercinta.

Khofifah juga menghimbau kepada Alyssa agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Apalagi dirinya adalah selebriti yang selalu dilihat tindak-tanduknya oleh masyarakat luas. Saling menghargai adalah yang ditekankan oleh menteri yang juga mengenakan hijab itu.

"Tadi saat beliau memberikan sepatah dua kata di situ sangat menekankan ‎bahwa kita harus saling menghargai, Islam itu adalah agama yang penuh dengan kasih sayang dan kita harus menghargai semuanya," tandas Alyssa Soebandono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading