Sukses

Entertainment

Banjir Kritikan, Suicide Squad Justru Berjaya di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Sudah lama ditunggu dan membuat banyak orang penasaran, film Suicide Squad akhirnya rilis pada 5 Agustus kemarin di Amerika Serikat (AS). Film yang dibintangi Will Smith dan Jared Leto itu berhasil memuncaki box office AS pekan ini.

Suicide Squad mampu menggeser posisi Jason Bourne yang di pekan lalu berada di peringkat pertama. Seperti dilansir dari variety, Suicide Squad meraih pemasukan sebesar 135 juta USD. Meski begitu, raihan tersebut masih kalah dari film DC lainnya, Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraih 166 juta USD di pekan pertamanya.

Poster film Nine Lives. foto: traileraddict.com

Bisa jadi, banjir kritikan membuat pendapatan Suicide Squad tak terlalu fantastis walaupun berada di urutan pertama. Apalagi Jason Bourne di pekan ini hanya mampu meraup 22,7 juta USD, turun sekitar 60 persen dari pemasukan pekan lalu.

Posisi ketiga secara mengejutkan bisa dipertahankan oleh film komedi berbujet rendah, Bad Moms. Star Trek Beyond yang pekan lalu berada di urutan kedua, turun ke peringkat kelima. Satu-satunya film pendatang baru yang mampu menembus 10 Besar adalah Nine Lives dan berada di urutan keenam.

Namun film komedi yang dibintangi Kevin Spacey dan Jennifer Garner itu hanya meraih 6,5 juta USD dengan bujet 30 juta USD. Peringkat kesepuluh dihuni film animasi Ice Age: Collision Course yang turun drastis dari urutan kelima di pekan lalu.

Ice Age: Collision Course . foto: youtube

Dengan banyaknya kritikan pada kualitas film Suicide Squad, kita tunggu saja apakah mereka masih akan mampu bertahan di puncak box office AS pekan depan. Hal itu bisa saja terjadi karena tidak ada film besar atau ditunggu banyak penonton di pekan depan.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu pertama Agustus 2016

1(-). Suicide Squad - 135 juta USD
2(1). Jason Bourne – 22,7 juta USD
3(3). Bad Moms – 14,2 juta USD
4(4). The Secret Life of Pets – 11,6 juta USD
5(2). Star Trek Beyond – 10,2 juta USD
6(-). Nine Lives – 6,5 juta USD
7(6). Lights Out – 6 juta USD
8(8). Nerve – 4,9 juta USD
9(7). Ghostbusters - 4,8 juta USD
10(5). Ice Age: Collision Course – 4,3 juta USD

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading