Sukses

News & Entertainment

Ita Purnamasari: TV Bukan Jaminan Eksistensi

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit orang yang menghubungkan eksistensi dengan seringnya penyanyi tampil di televisi. Padahal sekarang ini tak ada acara musik yang benar-benar menyuguhkan segala hal tentang musik. Hal itulah yang sering dirasakan oleh Ita Purnamasari.

Ketika bertemu dengan masyarakat khususnya penggemar, Ita Purnamasari selalu saja pertanyaan yang sama muncul. Kenapa dirinya kini tak lagi pernah tampil di televisi. Hal inilah yang kemudian memotivasinya untuk meluncurkan album baru.

Preskon Kumpulan Hits Terbaik Ita Purnamasari (Nurwahyunan/bintang.com)

"Akhirnya kesampaian juga, mimpi terwujud karena bisa launching 3 Dekade. Bermula dari show di daerah, dipertanyakan ke mana aja jarang muncul. Kenapa ya patokannya TV?" ujar Ita Purnamasari di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Ketika seorang penyanyi sudah tak banyak muncul di televisi, maka eksistensinya di industri musik 'dihakimi' telah tiada. Pelantun Penari Ular itu pun mencoba meluruskan pemahaman tersebut. Menurutnya eksistensi tak tergantung dengan televisi.

Preskon Kumpulan Hits Terbaik Ita Purnamasari (Nurwahyunan/bintang.com)

"Disangka jarang berproduksi, ga kreatif lagi, padahal salah. Alhamdulillah sampai sekarang off-air masih cukup banyak terutama di daerah. Saya juga buktikan, hampir tiap tahun keluarkan single atau album ada yang religi dan pop," ujarnya.

Bahkan, ketika bicara eksistensi, penyanyi yang sudah 30 tahun berkarya ini ternyata sudah unjuk suara di lebih dari 20 negara. Istri musisi Dwiki Dharmawan ini juga masih terus fokus dalam bisnis yang tak jauh dari seni musik.

"Ya intinya masih banyak off-air. Malah saya sudah menyanyi lebih dari 20 negara dalam misi budaya yang disupport Kementerian Pariwisata. Saya juga masih fokus dan bisnis sekolah musik," tukas Ita Purnamasari.

;
Loading