Sukses

Entertainment

Alasan Mira Lesmana Gandeng Nicholas Saputra di Film Dokumenter

Fimela.com, Jakarta Satu lagi film dokumenter yang digarap Mira Lesmana dan Riri Riza. Film yang mengisahkan tentang perjalanan dua tokoh nasional, Soejeodi Wiryoatmadja dan Chairil Anwar. Film ini turut menggandeng Nicholas Saputra, sebagai pencerita tentang sepak terjang kedua tokoh tersebut.

"Memang kami buat untuk 15 menit, sebagai awalan untuk berkenalan dengan tokoh yang dikenalkan. Dan di sini ada Nicholas Saputra yang menceritakan tentang tokoh-tokoh Indonesia," kata Mira Lesmana, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Riri Riza menggantikan Rudi Soedjarwo sebagai sutradara film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2'. (Wimbarsana/Bintang.com)

Bukan tanpa alasanMiramendapukNicholas untuk projekfilmnya ini. Produser filmAADC 2 ini menilai, dari beberapa nama yang ada,Nicholas lah yang berkaitan dengan dua tokoh nasional itu. Mira ingin pencerita difilmnya kredibel dengan tokoh yang diceritakan. Riri menambahkan, kegemaran Nicholas akan travelling menjadi satu keuntungan dalam penggarapan projek ini.

Sebab, film digital Maestro dan Tokoh Indonesia juga mengambil lokasi di beberapa kota seperti Makassar, Nusa Tenggara Timur, Bali, Jawa, dan Sulawesi. "Sebenarnya sudah ada ingatan soal tokoh yang dimainkan dia. Kebetulan beberapa produksinya sama kita. Lebih sederhana kerjasama dengan aktor yang suka traveling, karena lokasinya yang tidak menentu," ujar Riri.

"Ada beberapa nama, tapi Kita mencari yang berkaitan dengan 2 hal ini, dan itu ada di Nicholas. Dia (Nicholas) seorang arsitek dan dia dekat juga dengan puisi, seperti karakternya sebagai Rangga di AADC," timpal Mira.

Mira Lesmana dan Nicholas Saputra. (Dezmoond Manullang/bintang.com)

Sejauh ini, penggarapannya sendiri sudah berjalan 60 persen. Film ini rencananya akan dirilis lewat video streaming pada September mendatang, bertepatan dengan HUT PT Pembangunan Jaya ke 55 tahun, sebagai penggagas projek ini.

Mira Lesmana dan Riri Riza berharap, penggarapan film dokumenter Chairil Anwar dan Soejoedi Wiryoatmadja yang melibatkan Nicholas Saputra ini bisa terus berlanjut dengan mengangkat tokoh-tokoh lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading