Sukses

Entertainment

Franda dan Samuel Zylgwyn, dari Pertemuan ke Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Samuel Zylgwyn resmi memperkenalkan Elfranda Stefanus alias Franda  sebagai pacarnya ke publik saat menghadiri sebuah acara pada 23 November 2014 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hubungan mereka baru beberapa bulan ketika mereka mengumumkan berpacaran ke media.

Mereka sendiri sebenarnya sudah saling mengenal. Demi membuktikan keseriusannya, Samuel rela naik motor seorang diri dari Yogyakarta menuju kediaman orang tua Franda di Malang, Jawa Timur.

Di Malang, Samuel tak hanya bertemu dengan keluarga Franda, melainkan juga keluarga besarnya. Saat itu Samuel sempat memuji Franda dengan inner beauty yang dimilikinya. Hubungan mereka kemudian makin dekat.

Sebelum meresmikan hubungannya, pasangan Semuel Zylgwn resmi melamar Franda pada 16 Oktober 2015. Pasangan ini menjalin kasih sejak 2014. (via Intagram/frandaaa87)

Pada Jumat, 16 Oktober 2015 Samuel resmi melamar Franda. Mereka kemudian mengunggah foto lamaran tersebut dalam akun Instagram masing-masing. Proses lamaran tersebut tanpa direncanakan. Awalnya mereka hanya hendak makan malam, tapi justru kemudian menjadi acara lamaran.

 

 

 

"Sebenarnya itu surprise buat aku. Jadi ceritanya keluarga kebetulan ke Jakarta karena kita ada makan-makan keluarga. Waktu itu aku juga tidak mengajak Samuel karena aku tahu dia lagi syuting dari pagi sampai malam. Jadi aku tidak tahu apa-apa. Samuel yang kerja sama dengan keluarga aku kecuali dengan papa. Jadi yang surprise buat aku ama papa," ujar Franda saat berkunjung ke kantor Bintang.com pada 26 Oktober 2015 lalu.

Rentang beberapa bulan, Franda dan Samuel mempersiapkan berbagai keperluannya untuk pernikahan mereka. Tak terkecuali tentang tanggal, bulan, dan tempat mereka menika. Namun, menjelang pernikahan, mereka enggan membocorkannya.

Samuel Zylgwyn dan Franda  (Instagram/@frandaaa87)

"Takut pamali, takutnya sudah menyebut bulan dan tanggal, malah enggak jadi. Karena kan gue belajar dari pengalaman. Memang ini berita baik, tapi kan tidak boleh terlalu berlebihan," kata Samuel, Senin (1/8/2016).

Sepekan kemudian, kabar bahagia itu datang. Franda dan Samuel Zylgwyn resmi mengumumukan pernikahan mereka melalui akun Instagram masing-masing, Senin (8/8/2016). Mereka mengunggah foto-foto pernikahan yang romantis dari Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading