Sukses

Entertainment

Black Pink Ternyata Jiplakan 2NE1, Ini Faktanya!

Fimela.com, Jakarta Bukan sekedar gaya-gayaan, akhirnya Black Pink berhasil menunjukkan diri lewat debutnya yang dirilis pada Senin (8/8/2016) lalu. Berbagai kritikan dan apresiasi pun muncul, namun salah satu yang cukup menarik adalah perbandingan Black Pink dengan 2NE1.

Sejatinya, grup idol girl memang bukan hal yang baru di Korea. Namun, YG Entertainment berusaha memberikan sentuhan yang baru lewat Black Pink. Beberapa perbedaan pun tampak, salah satunya adalah konsepnya yang tanpa leader.

2NE1 bakal segera bubar, khususnya setelah Minzy--dua dari kiri--hengkang dari girlband yang membesarkan namanya.(Nate)

Namun sementara YQ menawarkan hal-hal yang fantastis, publik justru menanggapinya dengan dingin. Nyatanya, sejauh ini penampilan Black Pink sama sekali tidak ada bedanya dengan pendahulunya, 2NE1, yang sudah eksis sejak tujuh tahun lalu.

Salah satu kesamaan terlihat dari gaya menyanyi Rose dengan member 2NE1, Park Bom yang dianggap mirip. Black Pink juga menggunakan style rap yang mirip dengan CL dan Minzy. Hal ini diakui oleh member Black Pink, namun mereka juga bertekad akan mengembangkan gayanya sendiri.

Black Pink

Pihak YG juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Black Pink tidak dibuat untuk menjadi saingan 2NE1. Namun pihaknya mengakui bahwa idol group baru ini akan dijadikan sebagai icon, lantaran 2NE1 sudah sangat sulit untuk diminta manggung.

"Saat ini, 2NE1 untuk diminta manggung lagi, makanya Black Pink yang mengambil posisi sebagai grup perwakilan YG," lanjut Yang Hyun-suk, kepala YG Entertainment.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading