Sukses

News & Entertainment

Wejangan Orangtua untuk Valerie Thomas Sebelum Hijrah ke London

Bintang.com, Jakarta Putri pasangan Ina Thomas dan Jeremy Thomas, Valerie Thomas dalam waktu dekat akan meninggalkan tanah air menuju London. Di sana, Valerie akan melanjutkan studynya di bangku perkuliahan. Tinggal jauh dari kedua orang tuanya, Valerie mengaku tak khawatir. Ia mengatakan sudah terbiasa hidup mandiri dan siap menjalani pendidikannya selama tiga tahun di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Rencana berangkat akhir Agustus, tiga tahun di London. Aku belajar terbiasa hidup mandiri, jadi apa yang bisa aku lakukan di sini mau aku lakukan di sana," ucap Valerie Thomas ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Valerie Thomas. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Melihat anaknya hendak melanjutkan pendidikan nun jauh di sana, Ina Thomas sebagai ibu mengatakan sudah siap mental akan ditinggalkan putri tercintanya. Ina, ia juga memberikan dukungan penuh pada anaknya untuk belajar hidup mandiri.

"Kita sebagai orang tua pasti akan bergantian mengorbankan waktu untuk Valerie selama di sana. Jadi aku dan papanya gantian bisa jengukin dia di London," terang Ina Thomas.

Menurut Ina, suaminya memang tidak bisa jauh-jauh dari sang putri. "Ya selama di London, karena ayahnya nggak bisa hidup jauh dan nggak ketemu lama dengan Valerie, pasti akan selalu dipantau selama di London," jelasnya.

Valerie Thomas. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Akan tinggal di negeri orang, Valerie Thomas turut mendapat wejangan dari sang bunda. Ina memberikan nasehat agar Valerie tetap menjaga diri dan tetap menjaga norma-norma kesopanan sebagai orang Indonesia yang terkenal ramah dan santun.

"Kita orang Indonesia, kultur Indonesia jangan sampai hilang itu pesan aku ke Valerie. Walau pindah ke negeri orang, adat Indonesia jangan dilupakan, semoga Valerie bisa menjaga itu," tandas Ina Thomas memberikan nasehat kepada Valerie Thomas.

Loading