Sukses

Entertainment

Rich Chigga, Rapper Asal Indonesia yang Curi Perhatian Dunia

Fimela.com, Jakarta Musik hip-hop mengalami perkembangan yang siginifikan di industri sekarang ini. Tak hanya tumbuh subur di negara asalnya Amerika Serikat, hip-hop juga banyak digandrungi penikmat musik di berbagai belahan dunia. Nama Rich Chigga mungkin masih terdengar begitu asing.

Mendengar namanya mungkin orang takkan menyangka jika dia adalah orang Indonesia. Berkat internet, pemilik nama asli Brian Imanuel ini tiba-tiba menjadi fenomena besar di kalangan internasional.

Rich Chigga (Galih W Satria/Bintang.com)

Popularitas yang diraih Rich Chigga memang terbilang cukup mendadak. Usut punya usut, ternyata ia sempat mendapat berbagai bully-an, bahkan mungkin sampai detik ini.

Pasalnya dalam lagu berjudul Dat Stick yang ia unggah di YouTube, ia menggunakan kata "Nigga" yang dianggap ofensif bagi kalangan kulit hitam. Dari video ini pun banyak netizen yang mengenal karya Rich Chigga. Selepas itu, sebagian dari mereka ada yang mengagumi, dan ada pula yang tetap membenci.

Rich Chigga (Galih W Satria/Bintang.com)

Karena kontroversi dan karyanya yang mumpuni, Rich Chigga mendapat berbagai undangan dari media internasional. Salah satunya ia diwawancara oleh The Fader, tentang alasannya menggunakan kata sensitif itu.

Pada 14 Agustus kemarin, Rich Chigga juga tampil dalam We The Fest 2016 yang digelar di Parkir Timur Senayan. Menunjukkan kelasnya, Rich Chigga mendapat sambutan meriah dari para pengunjung event tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading