Sukses

Entertainment

Sebelum Manggung, Arafah SUCA 2 Lakukan Hal Unik Ini

Fimela.com, Jakarta Belakangan, nama Arafah SUCA 2 kerap menjadi perbincangan di dunia maya. Sosok lucu, imut dan jenakanya sukses mencuri perhatian juri, komentator hingga penonton di ajang Stand Up Comedy Academy 2.

Untuk menyuguhkan penampilan yang memukau di panggung, komika yang baru menginjak usia 18 tahun ini mengakui kesulitan mencari bahan. Pasalnya, di saat open mic ia kerap menggunakan 'plesetan'.

Arafah SUCA 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Susah nyari bahannya, soalnya baru enam bulan terus materinya bukan kayak materi stand up waktu open mic, pakainya plesetan," jelas Arafah kepada Bintang.com di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (12/8/2016).

Arafah juga menambahkan bahwa stand up memiliki beberapa teknik dan erbiasa menggunakan teknik di luar stand up. Sempat kelabakan, namun ia akhirnya bisa mengatasi hal tersebut.

"Kan ada teknik-teknik stand up, kalau gue pakainya di luar teknik-teknik stand up gitu. Jadi pas di SUCA kelabakan sendiri nyari bahan, tapi bisa sih," tambah Arafah.

Arafah SUCA 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski sulit, Arafah nyatanya mampu mencari bahan untuk manggung lewat sederet hal-hal yang unik. Mulai dari melamun hingga mengkhayal pun ia lakukan.

"Dapetnya dari bengong, mikir, mengkhayal aja cari keresahannya terus deh jadinya bingung. Kalau cari keresahan kadang-kadang ini lucunya di mana ya dibantuin sama mentor juga," tukas Arafah SUCA 2.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading