Sukses

Entertainment

Sejumlah Musisi Memeriahkan Konser Kemerdekaan

Fimela.com, Jakarta Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun, sejumlah musisi siap menghibur masyarakat dalam gelaran bertajuk Konser Kemerdekaan dan Panjat Pinang 345 Pohon. Mereka diantaranya, Armand Maulana, Denada, Lea Simanjuntak, NTRL, Nidji, Noah, dan Yura Yunita.

Melalui kerjasama Manajemen Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno (PPKGBK), Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Mayora Group, pesta rakyat sendiri akan digelar tepat di hari kemerdakaan, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Yang menarik, acara ini dibuka gratis untuk masyarakat.

Denada menjadi salah satu penampil di Konser Kemerdekaan dan Panjat Pinang 345 Pohon (Adrian Putra/bintang.com)

"Pesta rakyat dilakukan secara gratis, tak dipungut biaya sama sekali. Teman-teman musisi bersedia menghibur. Selain itu, GBK juga menyiapkan pesta rakyat, berlangsung dari pukul 2 siang sampe 11 malam," ungkap Winarto, Direktur utama GBK, saat jumpa pers, di Lagunas, Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Demi memeriahkan gelaran acara, segala persiapan tengah dilakukan para musisi yang terlibat. Semisal menentukan lagu apa saja yang akan dibawakan di hadapan para penonton. Denada misalnya yang akan berduet dengan JFlow.

"Dua atau tiga lagu, salah satu bawakan lagu yang baru dirilis, duet bareng JFlow judulnya Mercusuar. Aku juga bawakan salah satu lagu single terbaru Wild Ones, karena itu lagunya ada unsur budaya Balinya," tutur Denada.

Armand Maulana menjadi salah satu penampil di Konser Kemerdekaan dan Panjat Pinang 345 Pohon (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak jauh berbeda dari Denada, Giring Nidji juga mengungkap hal sama, terkait repertoar lagu yang akan dibawakannya. Giring mengatakan, setidaknya lagu itu merefleksikan semangat bangsa tepat di hari Kemerdekaan. "Kita sudah set lagu-lagu yang kayak lompat-lompat gitu di atas panggung dan inspiratif. Lagu Laskar Pelangi juga dan lagu baru judulnya Bangkit," kata Giring Nidji.

Pesta Rakyat: Konser Kemerdekaan ini menjadi rangkaian perayaan 71 tahun Kemerdekaan Indonesia yang akan berakhir pada tanggal 21 Agustus 2016, di acara Karnaval Kemerdekaan Toba, Sumatra Utara. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat membangun optimisme kaum muda.

"Kegiatan ini dimaksudkan mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda, menunjukkan kerja nyata dalam membangun Indonesia, seperti yang sering digaungkan oleh Presiden Jokowi," kata Abdee Negara, yang juga akan terlibat dalam Konser Kemerdekaan dan Panjat Pinang 345 Pohon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading