Sukses

Entertainment

Ahok: Film 3 Srikandi Hadirkan Nilai Perjuangan dan Patriotisme

Fimela.com, Jakarta Orang nomor satu DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok turut mengapresiasi film 3 Srikandi. Ahok menilai film produksi MVP Pictures tersebut membuat banyak nilai positif, diantaranya penuh semangat dan mampu memotivasi anak-anak muda, termasuk dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 pada 17 Agustus hari ini.

Film 3 Srikandi merupakan kisah nyata perjuangan tiga atlet wanita Indonesia yang sukses mendapatkan medali di Olimpiade, Seoul tahun 1988 pada cabang olahraga Panahan. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahadian. Usai menonton film 3 Srikandi, Ahok mengatakan, film tersebut sangat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak muda untuk berkarya dan berjuang serta memuat nuansa patriotisme.

Poster film 3 Srikandi (MVP Pictures)

Melaui film tersebut, Ahok juga mengajak seluruh anak-anak muda Indonesia untuk menonton film karya anak bangsa seperti 3 Srikandi. "Saya tadi bilang ke dinas pendidikan, musti nonton. Ini penting perjuangan dengan keterbatasan, patriotisme. Ini bukan buat kamu, buat bangsa," kata Ahok usai menyaksikan film 3 Srikandi di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Zaman sekarang kan ga ada perang, kesombongan itu dari sisi olahraga ketika lagu Indonesia Raya saat dikumandangkan nah ini penting. Saya kira dari anak- anak yang saya tanya, mereka langsung timbul patriotisme," sambung Ahok.

Promo film 3 Srikandi di kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Nurwahyunan/bintang.com)

Film 3 Srikandi mulai dirilis di seluruh bioskop tanah air pada 4 Agustus 2016. Selain diputar hampir bersamaan dengan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, film ini juga masih relevan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang di tahun 2016 ini memasuki usia ke-71.

Selain Tara Basro, Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Indra Birowo, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Detri Warmanto. Gubernur Ahok memberi penilaian bagus pada 3 Srikandi yang menjunjung tinggi semangat perjuangan dan patriotisme.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading