Sukses

Entertainment

Mengintip Cara Kerja Akun IG jenk_keliin 'Keker' Para Artis

Fimela.com, Jakarta Akun Instagram jenk_keliin menjadi pembicaraan di dunia maya. Hal tersebut lantaran akun jenk_keliin dengan lugas menunjukkan bukti-bukti dari isu dan gosip dari sejumlah artis. Beberapa artis pernah menjadi bahan postingan akun IG jenk_keliin, seperti Maia Ahmad dan yang terbaru adalah kebersamaan Ayu Ting Ting bersama Raffi Ahmad.

Mulai dari boarding pass Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting saat kembali dari Belanda menuju Jakarta, jumlah tagihan telepon Raffi Ahmad hingga belasan juta rupiah, hingga transkrip nilai Ayu Ting Ting semasa kuliah. Semua terpampang jelas dan diakui akun IG jenk_keliin tanpa rekayasa.

"Kalo orang yang pinter pasti tahu mana yang bener, mana yang enggak," singkat Ayu Ting Ting sambil berlalu meninggalkan awak media saat ditemui di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/7/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)

Lantas, darimana akun IG jenk_keliin mendapatkan data-data tersebut? Mungkinkah, admin IG jenk_keliin memiliki 'orang dalam' yang memberikan informasi yang diklaim akurat tersebut?

Melalui wawancara khusus dengan admin IG jenk_keliin, terungkap cara kerja akun tersebut dalam mencari data. Ia mencontohkan dalam gosip perselingkuhan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

"Sebenarnya saya engga tahu ya bagaimana (cara mencari data), insting dan filling, kalau informasi dari netizen juga ada. Tapi tergantung juga adminnya bagaimana menyikapinya. Saya selalu menganalisa dahulu dengan logika selama ini. Semua pasti ada titik temunya," ujar akun IG jenk_keliin kepada Bintang.com, Senin (16/8).

Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina

"Kalau masalah bukti tiket, awalnya enggak sengaja. Pasti ada sebab akibat, ada api ada asap. Namanya gosip itu fakta yang tertunda. Awalnya dari gunjingan ini (tentang isu perselingkuhan) saya kan orangnya kepo banget. Cari info enggak ada yang nyediain. Saya akhirnya mencari sendiri. Ada desas desus kalau Raffi itu mau ke Belanda," ujar admin akun IG jenk_keliin.

Saat itu, menurut admin akun IG jenk_keliin ada netizen yang meminta dirinya untuk menelisik kebenaran keberangkatan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting ke Belanda.

"Saya bertanya dalam hati, kok begitu saja dikepoin sih. Eh, tapi lama-lama saya kepo juga," ujar admin akun IG jenk_keliin.

Awalnya, menurut admin akun IG jenk_keliin, ia hanya diam saja. Namun tiba-tiba, keesokan harinya saat sedang memantau akun instagram Ayu Ting Ting, ada netizen yang mengaku bekerja sebagai pegawai salah satu maskapai penerbangan komen.

Akun IG jenk_keliin yang sedang dibicarakan di dunia maya. (IG @jenk_keliin)

"Kira-kira komennya begini, Ayu ke Belanda sama Raffi kok enggak update," ujar admin akun IG jenk_keliin.

Setelah ditelusuri, aku instagram Ayu Ting Ting memang tidak pernah sepi dari postingnya baru setiap hari. Namun jenk_keliin melihat di hari itu, akun instagram Ayu Ting Ting kerap memposting latepost.

"Selama ini yang saya perhatikan akun Ayu Ting Ting kan selalu narsis," ujar jenk_keliin.

Akhirnya jenk_keliin menarik komen netizen yang mempertanyakan kenapa Ayu Ting Ting tidak update kepergiannya ke Belanda bersama Raffi Ahmad, namun tetap tidak mendapatkan tanggapan.

Akun IG jenk_keliin yang sedang dibicarakan di dunia maya. (IG @jenk_keliin)

"Saya malah merasa kok akun itu kayak fitnah. Jangan fitnah dong kalau enggak ada buktinya," ujar jenk_keliin.

Menurut jenk_keliin, setelah memperhatikan lagi akun instagram Raffi Ahmad, ia menemukan adanya petunjuk tentang tiket tersebut, Setelah itu, jenk_keliin langsung memeriksa melalui website.

"Isi instagram Raffi Ahmad jadi bumerang juga. Kan nyari data manifest enggak perlu ke maskapainya juga, bisa dengan sebuah metode asalkan tahu pedomannya. Saya cari malah ketemu kode booking langsung saya cek dari hape, ternyata benar," ujar jenk_keliin.

Raffi Ahmad kembali diserang netizen yang melihat unggahan video Raffi Ahmad melakukan hal senonoh kepada Ayu Ting Ting.

"Masa maskapai sebesar itu bohong websitenya? Saya langsung posting ke instagram. Saya kaget karena apa yang diomongin orang benar," terang jenk_keliin.

Meski demikian, admin akun IG jenk_keliin merasa tidak pernah ada masalah dengan para artis yang 'dikekernya'. Baginya, jenk_keliin hanya untuk kontrol sosial bagi para artis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading